Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 04 2021

    Siap Wamil, Baekhyun EXO Tidak Jadi Tentara Aktif karena Alasan Kesehatan

    Kawula Muda, Baekhyun akan jalani wamil tepat di hari ulang tahunnya.

    Baekhyun, salah satu member EXO. (TWITTER/EXO)

    Baekhyun EXO akhirnya mengumumkan bahwa ia akan menjalani wamil bulan depan! Dalam siaran Instagram Live sebelum comeback solonya, Baekhyun sempat berbagi dengan penggemar bahwa akhir Maret adalah batas maksimal dia dapat menunda pendaftaran untuk wajib militer alias wamil.

    Pada 2 April 2021, akhirnya Baekhyun serta SM Entertainment mengonfirmasikan bahwa member EXO itu akan mendaftar wajib militer pada 6 Mei 2021. Kabar ini tentu saja disambut dengan rasa sedih oleh para penggemar Baekhyun karena tanggal itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-29.

    Tak ingin para penggemarnya sedih, melalui aplikasi komunitas penggemar LYSN, Baekhyun sempat menuliskan pesan untuk mereka.

    “Ini bukan perpisahan permanen, jadi daripada menungguku tanpa henti dan merindukanku serta bersedih selama waktu singkat kita berpisah, aku akan mencoba berbagai metode agar kita merasa seperti menghabiskan waktu bersama, meskipun dalam bentuk yang berbeda!” tulis Baekhyun.

    Dalam pesannya, Baekhyun juga menuliskan bahwa ia akan bekerja lebih keras dan mempersiapkan banyak hal untuk para penggemarnya.

    “Saya tahu betapa sulitnya menunggu, jadi alih-alih meminta kalian menunggu, saya ingin memberitahu kalian bahwa saya mencinta kalian! Aku cinta kalian!” tulis Baekhyun.

    BAEKHYUN EXOBaekhyun, salah satu member EXO. (SOOMPI)

     

    Sementara itu, pihak agensi mengungkapkan bahwa waktu dan lokasi pendaftaran wamil Baekhyun akan berlangsung tertutup dan tidak akan ada acara pelepasan secara khusus.

    Setelah melakukan pendaftaran pada 6 Mei 2021, Baekhyun akan menjalani pelatihan dasar selama tiga minggu dan kemudian menyelesaikan wajib militernya sebagai pekerja layanan publik.

    Baekhyun menjadi anggota keenam EXO yang melakukan wajib militer setelah sebelumnya D.O, Xiumin, Suho, Chen, dan terakhir adalah Chanyeol.

    Baekhyun ternyata menderita penyakit hipotiroidisme

    Ditempatkanya Baekhyun sebagai pekerja layanan publik dan bukan tentara aktif ternyata dikarenakan permasalahan kesehatan jangka panjang yang ia derita.

    Menurut pemeriksaan fisik oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer, berdasarkan laporan medis yang diserahkan oleh Baekhyun, ternyata dia menderita penyakit hipotiroidisme.

    Hipotiroidisme adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid kekurangan hormon utama sehingga mengakibatkan metabolisme tubuh menjadi lambat, cepat lelah, berat badan bertambah, intoleransi terhadap dingin, bengkak, dan banyak lagi lainnya.

    Baekhyun ternyata telah menderita kondisi ini untuk waktu yang lama. Dia diketahui mengidap penyakit tersebut sejak masih duduk di bangku sekolah menengah dan membuatnya harus menjalani pengobatan serta sering kali melakukan tes darah.

    Biasanya para penderita hipotiroidisme mendapat catatan grade 1-3 dan tetap memenuhi syarat untuk layanan aktif. Sementara itu, dari hasil pemeriksaan Baekhyun mendapat grade 4 dan menjadi nilai terendah yang bisa diterima untuk menjalani wamil.

    Editor Team

    COMMENT