Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 29 2021

    Siapakah Maisie Peters? Anak Buah Ed Sheeran yang Baru Rilis Album “You Signed Up for This”

    Kawula Muda, Maisie mengawali popularitasnya lewat YouTube.

    Maisie Peters bersama dengan Ed Sheeran. (TWITTER)

    Ed Sheeran telah menggandeng penyanyi baru asal Inggris bernama Maisie Peters untuk bergabung bersama labelnya, Gingerbread Man Records.

    Setelah resmi bergabung pada bulan Juni lalu, Maisie akhirnya merilis album debutnya bersama Gingerbread Man bertajuk “You Signed Up for This” yang berisi 14 lagu, pada Jumat (27/08/2021).

    Melalui lagu-lagu popnya yang jujur dan merdu, Maisie Peters telah mengumpulkan banyak penggemar, mulai dari kalangan orang biasa hingga musisi ternama seperti Taylor Swift dan Lewis Capaldi.

    Sebelum bergabung dengan Ed Sheeran dan diidolakan oleh sejumlah musisi besar. bagaimanakah sebenarnya perjalanan Maisie di dunia musik?

    Maisie mengawali popularitasnya lewat YouTube. Ia merilis single debut Place We Were Made pada 2017. Setelah mendapat cukup banyak perhatian, Maisie bergabung dengan Atlantic Records UK pada 2018 dan merilis EP “Dressed Too Nice for a Jacket (2018) dan “It’s Your Bed Babe, It’s Your Funeral” (2019).

    MAISIE PETERSMaisie Peters, musisi yang bergabung bersama label Ed Sheeran, Gingerbread Man Records. (TWITTER/MAISIE PETERS)

     

    Namanya semakin dikenal luas ketika dua lagunya, Favourite Ex dan Feels Like This, ditampilkan di acara reality show asal Inggris berjudul Love Island, pada 2019.

    Bersama Atlantic, Maisie juga sempat merilis lagu berjudul Smile pada Februari 2020,  yang dipakai untuk soundtrack film Harley Quinn: Birds of Prey, dan muncul di album “Birds of Prey: The Album”.

    Pada bulan yang sama, Maisie tampil sebagai supporting act atau artis pembuka di konser Niall Horan bertajuk Nice to Meet Ya Tour di kawasan Eropa.

    Penyanyi berusia 21 tahun itu patut berbangga, karena bakatnya akhirnya diakui oleh seorang Ed Sheeran, yang kini telah menjadi mentor sekaligus bosnya. Bersama Ed Sheeran pula Maisie menulis lagu berjudul Psycho yang rilis awal Juli lalu, sebagai lagu debutnya.

    Ed tentu telah melihat potensi istimewa dari Maisie, hingga memberikan dukungan yang besar padanya.

    “Dia artis yang sangat istimewa yang terus mendorong ceritanya ke arah yang baru. Kami telah melakukan beberapa sesi menulis lagu yang hebat dan dari sana aku tahu bahwa aku harus bekerja bersamanya " kata Sheeran tentang Maisie kepada BBC beberapa waktu lalu.

    Di sisi lain, Maisie masih tidak percaya dia bisa memanggil Ed Sheeran sebagai ‘bos’, karena sebelumnya ia hanya bisa mengidolakan pelantun Bad Habits itu.

    "Aku sudah mengidolakannya sejak album pertamanya. Rasanya aneh karena sekarang kami berteman, tapi kadang aku masih  berpikir, ‘Oh wow, ini Ed Sheeran sungguhan’,” ungkap Maisie.

    Ed Sheeran bukanlah musisi pertama yang melihat bakatnya. Setelah mendengar Maisie meng-cover lagu Betty tahun lalu, Taylor Swift langsung menghubunginya.

    “Taylor Swift menghubungiku hanya untuk mengatakan, ‘Telingaku telah terberkati’,” kenangnya.

    Peraih nominasi Grammy sekaligus kekasih Julia Michaels, JP Saxe, juga sempat berduet dengan Maisie untuk single Maybe Don't, dan menyebutnya sebagai “seseorang yang sangat bisa diandalkan".

    Hingga saat ini, Maisie telah mengumpulkan lebih dari setengah miliar jumlah streaming di seluruh dunia untuk lagu-lagu yang telah dirilisnya sejak 2017. Sebelum album perdananya rilis, ia bahkan telah menjual habis tiket pertunjukannya di tempat-tempat besar di Inggris, seperti Shepherd's Bush Empire, London.

    Dengarkan album debut Maisie Peters “You Signed Up For This” berikut ini:


    Editor Team

    COMMENT