Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 22 2021

    Source Music Minta Maaf atas Pembubaran Mendadak GFRIEND

    Kawula Muda, agensi tersebut juga membagikan rencana GFRIEND selanjutnya.

    Girlgroup asal Korea Selatan, GFRIEND. (ALLKPOP)

    Pembubaran GFRIEND telah membuat banyak pihak termasuk para penggemar mereka, BUDDY, terkejut luar biasa. Tidak ada yang menyangka bahwa grup yang telah melangsungkan debut sejak 2015 tersebut hanya bisa bertahan selama 6 tahun.

    Pada 17 Mei 2021, pihak agensi yang menaungi mereka, Source Music, mengumumkan bahwa keenam anggota GFRIEND memutuskan untuk meninggalkan agensi dan tidak melanjutkan kontrak dengan mereka setelah masa kontrak berakhir.

    Para anggota GFRIEND juga telah mengonfirmasi pembubaran grup dengan merilis surat tulisan tangan yang berisi ucapan terima kasih kepada BUDDY dan juga agensi atas dukungan mereka selama ini.

    Menyusul pemberitaan tersebut, pihak Source Musik kembali merilis permintaan maaf karena telah mengumumkan pembubaran GFRIEND secara mendadak dan membuat fans khawatir.

    Berikut adalah beberapa rencana yang akan dilakukan oleh Source Music selepas pembubaran GFRIEND.

    Semua media sosial GFRIEND dipertahankan

    GFRIENDGFRIEND, girlgroup asal Korea Selatan. (SOOMPI)

     

    Dalam pernyataannya, agensi tersebut mengungkapkan bahwa mereka akan terus mempertahankan semua akun media sosial GFRIEND yang ada.

    “Media sosial resmi GFRIEND, fan café penggemar, dan GFRIEND Weverse akan tetap terbuka dengan konten yang tersedia untuk diakses. Namun, beberapa fungsi termasuk menulis unggahan baru akan ditangguhkan untuk jangka waktu tertentu,” tulis pihak agensi seperti yang dikutip dari Soompi.

    Pihak Source Music juga memastikan bahwa penggemar tetap dapat mengakses konten di media sosial GFRIEND kapan saja.

    Agensi akan mengembalikan dana untuk biaya keanggotaan BUDDY

    Source Music juga menjanjikan bahwa akan melakukan pengembalian dana keanggotaan BUDDY untuk sisa periode. Proses pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku di Weverse.

    “Mungkin diperlukan beberapa saat sebelum Anda menerima pengembalian dana karena kami masih mempersiapkan langkah-langkah terperinci. Kami minta pengertian Anda, dan kami akan memberikan petunjuk terperinci untuk proses pengembalian dana segera mungkin,” ujar mereka.

    Pengembalian dana untuk acara fan sign: LABYRINTH

    Acara fan sign: LABYRINTH yang seharusnya telah digelar beberapa waktu lalu, terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19. Kini, acara tersebut telah dibatalkan seiring dengan bubarnya GFRIEND.

    Terkait hal tersebut pihak Source Music juga akan melakukan pengembalian dana kepada mereka yang telah terpilih untuk fan sign. Pihak Kakao Entertainment selaku penyelenggara acara akan segera menghubungi para peserta secara individual mengenai proses pengembalian dana tersebut.

    Layanan HYBE INSIGHT dan Superstar GFRIEND tetap berlanjut

    Pihak agensi juga memastikan bahwa layanan terkait GFRIEND lainnya seperti HYBE INSIGHT dan Superstar GFRIEND akan tetap berlanjut. Untuk jadwal berikutnya akan tergantung dari pihak service provider.

    Untuk mengetahui informasi lebih lanjut untuk layanan GFRIEND ini, fans diharapkan dapat melihat pengumuman dari situs web terkait dan akun media sosial mereka.


    Editor Team

    COMMENT