Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 21 2021

    Sedih! GFRIEND Resmi Bubar, Para Member Tulis Pesan Menyentuh

    Kawula Muda, para member mengunggah surat tulisan tangan yang ditujukan untuk penggemar mereka.

    Girlgroup asal Korea Selatan, GFRIEND. (ALLKPOP)

    GFRIEND akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka resmi bubar! Kabar sedih tersebut mereka sampaikan melalui surat yang ditulis tangan oleh para member.

    Pada 18 Mei 2021, GFRIEND telah dipastikan berpisah dengan agensi yang telah menaungi mereka sejak debut, Source Musik. Seiring dengan berakhirnya kontrak eksklusif dengan pihak agensi, semua anggota memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak dengan agensi tersebut.

    Setelah pihak Source Music mengumumkan keluarnya GFRIEND dari agensi mereka, akhirnya pada 19 Mei 2021 keenam anggota GFRIEND mengonfirmasi kabar tersebut.

    Dalam surat tulisan tangan yang diunggah oleh para anggota dalam Weverse, masing-masing anggota memberikan pesan menyentuh untuk para anggotanya. Mereka juga bercerita tentang keputusan untuk pembubaran grup dan karier mereka selanjutnya.

    “Memulai debut pada Januari 2015 terasa seperti mimpi, dan bertemu BUDDY (sebutan untuk penggemar GFRIEND) adalah berkah yang luar biasa dalam hidupku. Aku menerima lebih banyak cinta daripada yang seharusnya kuterima,” tulis Sowon seperti yang dikutip dari Soompi.

    Dalam suratnya, Sowon juga mengaku bahwa ia merasa sangat menyesal dan kecewa karena tidak dapat melakukan banyak hal bersama dengan para penggemar. Namun, ia berjanji di masa depan akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mengisi waktunya dengan banyak hal.

    “Aku telah memutuskan untuk berpisah dengan Source Music, agensiku sejak berusia 18 tahun hingga berusia 26 tahun. Dari debut pada usia 20 tahun hingga menjadi diriku sekarang ini, aku pikir semua itu karena aku memiliki member yang dapat diandalkan dan seperti keluarga, juga BUDDY yang telah memberiku begitu banyak cinta,” tutur Yerin.

    Sementara itu, Eunha mengungkapkan betapa sakit hatinya karena telah membuat para penggemar bersedih. Baginya, perpisahan ini begitu berat sehingga ia sulit menemukan kata-kata yang tepat agar BUDDY tetap merasa bahagia.

    Hal yang sama juga dialami oleh Yuju. Ia mengatakan bahwa hatinya sangat berat ketika membayangkan perpisahan tersebut. Baginya, hari-hari yang ia lalui bersama GFRIEND adalah yang paling berharga.

    “Aku menghabiskan enam tahun yang sangat berharga untuk mencoba memperbaiki diri. Kepada semua orang yang menangis dan tertawa bersama kami sepanjang perjalanan itu, aku ingin mengucapkan terima kasih yang tulus sekali lagi,” ujar Yuju.

    GFRIENDGirlgroup.K-Pop, GFRIEND. (INSTAGRAM/GFRIEND)

     

    Dalam suratnya, SinB mengutarakan rasa syukurnya karena telah mendapatkan cinta yang begitu besar dari para penggemar meskipun ia merasa tidak layak mendapatkannya. SinB juga merasa menyesal karena tidak dapat menepati janji untuk tetap bersama BUDDY dalam waktu yang lama.

    Sama dengan rekan-rekannya, Umji juga merasa sedih karena harus berpisah dengan penggemar yang telah menemani mereka selama ini.

    “Untuk BUDDY kami yang terluka dan tidak siap untuk perpisahan ini, aku sangat berharap bisa memeluk kalian. Aku berterima kasih kepada kalian untuk masa lalu, sekarang, dan aku akan terus bersyukur di masa depan,” tutur Umji.

    GFRIEND memulai debut mereka pada 2015 dan merilis sejumlah lagu hits selama enam tahun terakhir seperti Me Gustas Tu, Rough, Navillera, dan Time for the Moon Night. 


    Editor Team

    COMMENT