Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 14 2022

    Sukses Bermusik, Taylor Swift Ingin jadi Sutradara Film

    Sebelumnya Taylor Swift pernah membuat film pendek berjudul ‘All Too Well: Short Film’

    Taylor Swift saat di MTV VMA's 2022 (YAHOO)


    Penyanyi dan penulis lagu, Taylor Swift baru-baru ini mengungkapkan hasratnya untuk menyutradarai sebuah film. Swift menyebutkan bahwa dirinya sangat ingin membahas soal manusia serta emosinya sebagai materi utama film tersebut.

    Keinginan tersebut diungkapkan Swift lewat diskusi panel In Conversation di Toronto International Film Festival (TIFF) yang diselenggarakan pada Jumat (9/9/2022).

    "Jika itu berada pada situasi yang tepat, maka itu adalah sebuah keistimewaan dan kehormatan. Saya selalu ingin mengisahkan cerita tentang manusia dan emosinya," ujar Swift.

    Perempuan yang akrab disapa Tay ini mengaku tertarik untuk membuat film lantaran terinspirasi oleh beberapa sutradara perempuan yang menjadi inspirasinya. Seperti Nora Ephron (When Harry Met Sally), Chloê Zhao (The Eternals) serta Greta Gerwig (Little Women).

    "Sungguh indah ketika kita berada di tempat yang mana gagasan para kreator film perempuan tidak membuat kalian kebingungan atau berpandangan sebagai skeptis, seperti yang telah kita lalui sebelumnya," lanjutnya.

    TAYLOR SWIFTPenyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Kendati sangat ingin membuat sebuah film, Swift mengaku keinginannya tersebut akan melalui proses panjang karena dirinya tidak mempunyai pengalaman serta menempuh pendidikan di bidang film.

    "Saya tidak pernah ikut sekolah film. Saya telah berada di lokasi syuting untuk 60 video musik dan saya mempelajari banyak hal melalui proses itu," kata Swift.

    Kendati demikian, Swift belakangan mulai mempelajari bagaimana proses produksi sebuah film lewat video-video musiknya yang mulai ia garap sendiri, seperti video klip "The Man", "Cardigan", dan "Willow".

    Selain itu, pada 2021 lalu Swift pernah membuat film pendek berjudul "All Too Well: Short Film". Film pendek ini diangkat dari single hit Swift yang berjudul "All Too Well 10 Minute Version (Taylor's Version)".

    "Itu selalu menjadi bagian dari proses, untuk membangun sebuah visualisasi. Semakin banyak tanggung jawab yang kuambil, maka saya akan semakin bahagia," tukasnya.

    Dalam film pendek tersebut mengisahkan sebuah hubungan yang dijalin antara seorang pria dengan wanita muda, hubungan tersebut kemudian menemui berbagai masalah hingga menyebabkan mereka berpisah.

    Dylan O'Brien berperan sebagai sang pria, sementara Sadie Sink memerankan karakter wanita yang umurnya jauh lebih muda dari sang kekasih.

    Editor Team

    COMMENT