Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 22 2021

    Sukses Rilis “ALPHA”, CL Resmi Gabung TaP Music AS Satu Label Bareng Dua Lipa

    Kawula Muda, CL bakal makin eksis di dunia musik internasional, nih!

    CL, musisi Korea Selatan. (TWITTER/SOOMPI)

    Lee Chae Rin atau yang lebih dikenal dengan CL baru saja meluncurkan album debutnya yang diberi judul “ALPHA” pada Rabu (20/10/2021).

    Seharusnya, “ALPHA” dirilis pada November 2020 lalu, tetapi CL memilih untuk memundurkan jadwalnya agar persiapannya lebih matang.

    Berbarengan dengan peluncuran album debutnya, CL juga merilis video klip dari salah satu lagu yang terdapat dalam album tersebut yaitu Tie A Cherry.

    Usai merilis “ALPHA”, CL kembali memberikan kejutan untuk para penggemarnya. Mantan leader girlgroup 2NE1 itu baru saja mengumumkan bahwa ia telah tanda tangan kontrak dengan satu label dari Amerika Serikat, TaP Music.

    CL resmi bergabung dengan Tap Music pada Jumat (22/10/2021) dengan tujuan untuk mengatur promosi global khususnya di Amerika Serikat.

    CLCL, musisi Korea Selatan. (TWITTER/CL)

     

    Kabar ini turut disampaikan oleh Co-Presiden Global TaP Music Wendy Ong yang menyambut dengan senang hati masuknya CL ke dalam label mereka.

    “Kami bangga dan merasa terhormat menyambut CL ke TaP Music dan berharap dapat membantunya memperluas basis penggemar secara global,” kata Wendy Ong seperti yang dikutip dari Soompi.

    Menurut Wendy CL merupakan salah satu superstar yang menarik di mata dunia. CL dinilai dapat menciptakan beragam karya yang membuat orang ingin lebih mendengar. Semangat independen yang diusung oleh CL juga dianggap sangat cocok dengan TaP Music.

    Dalam sebuah kesempatan, CL juga menyampaikan bahwa dia sangat senang dapat bergabung dengan TaP Music. Penyanyi sekaligus rapper itu juga mengabarkan bahwa dia akan memboyong timnya.

    “Aku dan timku Verry Cherry senang bisa bermitra dengan TaP. Aku sangat bersemangat untuk berbagi ide dengan Wendy Ong,” tutur CL.

    TaP Music merupakan label internasional yang banyak menaungi musisi dunia di antaranya Dua Lipa, Lana Del Rey, Noah Cyrus, Caroline Polachek, Hailee Steinfield,Eillie Goulding, dan banyak lagi lainnya.

    CL sebelumnya diwakili oleh SB Projects, di mana ia melanjutkan karier solonya setelah berpisah dengan YG Entertainment.

    CL melakukan debutnya sebagai penyanyi bersama dengan girlgroup di bawah naungan YG Entertainment yaitu 2NE1 pada 2009. Pada 2012, 2NE1 menjadi girlgroup K-Pop pertama yang melakukan tur dunia dan menjadi headlines di AS.

    Pada 2014, ia mulai bekerja dengan Scooter Braun dalam karier solonya, dengan manajemen bersama oleh YG, dalam upaya untuk memanfaatkan daya tarik globalnya. Tetapi, di tahun berikutnya, produksi musinya melambat hingga hampir berhenti.

    Ia mulai karier solonya pada 2016 dengan merilis single berjudul Lifted. Pada 2019 lalu, CL merilis mini album yang diberi judul “In The Name of Love” yang berisi enam lagu. CL menjadi inspirasi bagi banyak desainer seperti Jeremy Scott dan berkolaborasi dengan orang-orang seperti Diplo, Skrillex, Black Eyed Peas, dan Lil Yachty.

    Simak video musik terbaru CL yang berjudul Tie A Cherry dari album debut solonya "ALPHA" di bawah ini ya!




    Editor Team

    COMMENT