Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 22 2021

    Sutradara "Shutter" dan "The Wailing" Kerja Sama Bikin Film Horor

    Kawula Muda, siapa nih penggemar film horor yang udah gak sabar mau nonton?

    The Medium 2021 (IMDb)

    Trailer perdana dari film The Medium sudah resmi dirilis pada Rabu (02/06/2021). Film bergenre horor ini merupakan hasil dari kolaborasi dua sutradara ternama asal Thailand dan Korea Selatan yaitu Banjong Pisanthanakun dan Na Hong-jin. 

    Pada film ini, Banjong Pisanthanakun menjadi sutradara yang mengarahkan pembuatan film tersebut, sedangkan Na Hong-jin menjadi produser yang memproduksi.  

    The Medium bercerita tentang peninggalan dukun di wilayah Isan, Thailand. Peninggalan itu nanti akan memengaruhi kehidupan beberapa dari anggota keluarga yang akhirnya berubah sangat jahat setelah kerasukan. 

    Warga lokal di Isan juga percaya dengan roh selama berabad-abad dan memiliki sejumlah tempat persembahan serta sembahyang, mulai dari depan rumah sampai hutan.

    Selain itu, di film ini para warga juga percaya bahwa roh ada di setiap hal, tidak hanya tentang roh orang meninggal tetapi rumah, gunung, hutan, juga dipercaya memiliki roh. 

    Film horor tentu bukan hal baru untuk kedua sutradara kondang ini. Banjong Pisanthanakun berhasil mendunia lewat film panjang pertamanya dengan judul Shutter pada 2004. Film itu bahkan sempat dibuat ulang beberapa versi, termasuk Hollywood.

    Ada juga Hello Stranger dan Pee Mak yang menjadi salah satu film terlaris di Thailand dengan pendapatan box office hingga 33 juta dolar. 

    Sementara itu, Na Hong-jin juga sudah cukup sering menggarap genre horor dan thriller. Film karyanya rata-rata mencapai kesuksesan, salah satunya adalah The Wailing pada 2016 yang ditulis serta diarahkan langsung oleh Na Hong-jin sukses mendapat keuntungan hingga 50,69 juta dolar. 

    Film-film tersebut sukses membuat namanya terkenal dan mendapat banyak piala untuk kategori Sutradara Terbaik di berbagai ajang bergengsi di Korea, seperti Sitges Film Festival 2011, Puchon International Fantastic Festival 2011, Blue Dragon Film Awards 2016, dan masih banyak lagi.

    The Medium akan tayang pada Juli 2021 di Korea Selatan. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut berkaitan dengan jadwal tayangnya film The Medium ini di Indonesia.

    Editor Team

    COMMENT