Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 20 2021

    Tagar “Protect JISOO” BLACKPINK Trending Twitter, Ini Penyebabnya!

    Kawula Muda, tagar “Xenophobiaisnotajoke” turut menjadi trending karena Jisoo.

    Jisoo, salah satu member BLACKPINK. (TWITTER)

    Hari ini, Rabu (20/01/2021), deretan trending Twitter tengah diramaikan dengan tagar #ProtectJISOO. Tak hanya di Indonesia, tagar yang terkait dengan sosok Jisoo BLACKPINK ini juga menduduki puncak trending di berbagai negara.

    Tagar #ProtectJISOO menjadi trending Twitter karena para fans BLACKPINK yang kerap disebut BLINK membela sang idola karena telah diserang haters. Para haters ini mempermasalahkan bahasa Inggris Jisoo yang tidak selancar rekan-rekan satu grupnya seperti Lisa, Rose, dan Jennie.

    Dalam beberapa kesempatan, para member BLACKPINK memang kerap diminta berbicara dengan bahasa Inggris. Dibandingkan dengan anggota BLACKPINK yang lain, Jisoo memang belum mahir ketika berbicara dalam bahasa Inggris.

    Hal inilah yang kemudian dipermasalahkan oleh orang-orang yang tidak menyukai Jisoo. Tak terima idolanya diserang, BLINK pun langsung memberi serangan balasan dengan menaikkan tagar #ProtectJisoo dan #XenophobiaIsNotAJoke.

    “Jisoo tidak layak mendapatkan kebencian, dia selalu mencoba yang terbaik untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris! Tapi jangan meminta dia untuk harus berbahasa Inggris supaya kalian mengerti! Kalau kalian ingin mengerti tentang dia, BELAJAR BAHASA KOREA! #ProtectJISOO #XenophobiaIsNotAJoke,” tulis salah satu fans di Twitter.

    JISOO BLACKPINKJisoo, member BLACKPINK. (INSTAGRAM/JISOO)

     

    Selain tagar #ProtectJISOO, BLINK juga meramaikan tagar #XenophobiaIsNotAJoke. Selain mempermasalahkan bahasa Inggris Jisoo, para haters yang menyerang Jisoo juga menuding bahwa ia adalah seorang Xenophobic.

    Menurut KBBI, Xenophobia atau Xenofobia adalah perasaan benci, takut atau waswas, terhadap orang asing atau sesuatu yang belum dikenal. Atau bisa diartikan juga sebagai kebencian pada yang serba asing.

    Sehingga seseorang yang dikatakan Xenophobia atau Xenophobic memiliki persepsi bahwa orang-orang yang di luar kelompoknya merupakan orang asing. Xenophobic seringkali digunakan untuk menggambarkan orang-orang yang melakukan diskriminasi terhadap orang asing dan pendatang.

    Jika menilik ke belakang, di beberapa kesempatan Jisoo terlihat telah menunjukkan bahwa ia berusaha untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Hal ini terlihat dari sebuah video yang diunggah oleh salah seorang fans di Twitter.

    Sementara itu, Jisoo kini tengah disibukkan dengan syuting drama Snowdrop yang menjadi debutnya di dunia akting. Dalam drama ini, Jisoo beradu peran dengan aktor Jung Hae In. Snowdrop menjadi salah satu drama yang paling ditunggu penayangannya tahun ini.

    Editor Team

    COMMENT

    Indana

    Wed, 20 Jan 2021

    Sebenernya, awalnya itu dibikin jokes, gatau yg bikin rs apa nggak. Tapi keknya dapet tanggepan dari akun lain yg foklowersnya banyak, terus blink geram aja gitu.