Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 19 2021

    Tak Direstui Jadi Musisi, Ed Sheeran Pernah Disuruh Cari Pekerjaan Lain yang lebih Jelas

    Kawula Muda, pernah alami kisah seperti Ed Sheeran?

    Ed Sheeran, musisi asal Inggris. (WARNER MUSIC INDONESIA)

    Dikenal sebagai salah satu bintang pop terbesar, Ed Sheeran ternyata memiliki perjalanan yang tidak mulus untuk mencapai karier musiknya seperti saat ini. Saat masih kecil, ia tidak mendapatkan dukungan penuh dari orang-orang terdekatnya untuk mengejar impiannya di bidang musik.

    Alih-alih memberi semangat untuk mengembangkan passion-nya, Ed justru diwanti-wanti untuk mendapatkan pekerjaan lain yang lebih jelas. Masalah klasik saat itu, bahwa musisi dianggap sebagai pekerjaan yang tidak jelas dan kurang menjanjikan.

    Berbicara dengan harian Sunday Mirror baru-baru ini, Ed menekankan pentingnya memberikan dukungan bagi anak-anak untuk mendorong upaya kreatifnya.

    “Menurutku, anak-anak harus didorong untuk menjadi kreatif. Ketika aku masih kecil, menyampaikan bahwa aku ingin menjadi seorang musisi. Mereka (orang-orang terdekatku) akan bilang, 'Kamu harus dapat pekerjaan (lain) yang jelas',” kenang penyanyi asal Inggris itu.

    “Sekolah terasa sangat stres. Kamu harus mengikuti semua ujian, (seperti) Matematika, Bahasa Inggris, dan Sains, semua itu sangat sulit. Yang ingin aku katakan pada anak-anak adalah jika kalian melakukan apa yang kalian sukai, pada akhirnya kalian akan dibayar untuk itu.”

    ED SHEERANMusisi asal Inggris, Ed Sheeran. (INSTAGRAM/MUG SHEERAN)

     

    Penyanyi berusia 30 tahun itu memberikan nasihat bijak bahwa untuk mencapai kesuksesan, seseorang memang perlu melewati banyak kegagalan.

    “Kalian akan belajar lebih banyak dari kegagalan daripada keberhasilan. Aku sudah pernah bermain di Stadion Wembley (di depan banyak orang), dan aku juga pernah memainkan bar di Swindon (hanya) untuk satu orang. Dan memainkan bar di Swindon telah mengajarkanku lebih banyak hal dibanding bermain di Stadion Wembley,” kata Ed.

    Meskipun telah berhasil membuktikan kesuksesannya di dunia musik, Ed tidak ingin putrinya, Lyra. mengikuti jejaknya. Alasannya, Ed tidak mau sang anak dikenal karena ayahnya adalah orang terkenal.

    "Menurutku, itu karena (aku) berada di industri musik . Aku tidak ingin ini terjadi pada anakku. Aku lebih tidak suka dia dikenal karena dia adalah anakku, daripada dikenal karena dia adalah Lyra (tanpa embel-embel namaku). Aku ingin dia memiliki identitas sendiri,” ujar pelantun Bad Habits.

    Editor Team

    COMMENT