Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 24 2021

    Taylor Swift Sumbang Rp 722 Juta untuk Seorang Ibu Anak Lima Korban Covid-19

    Hai Kawula Muda, Taylor Swift memang murah hati ya.

    Penyanyi asal Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Penyanyi Taylor Swift kembali membuat publik kagum dengan aksinya baru-baru ini. Ia bersama sang ibu, Andrea, menyisihkan uang mereka untuk membantu sebuah keluarga yang menjadi korban Covid-19.

    Melansir dari USA Today, bintang pop berusia 31 tahun itu dan ibunya diam-diam memberikan sumbangan sebesar 50.000 dolar AS atau sekitar Rp 722 juta pada hari Selasa (23/3/2021) dalam kampanye GoFundMe untuk Vickie Quarles.

    Vickie Quarles adalah seorang ibu lima anak dari Tennessee yang kehilangan suaminya, Theodis Ray Quarles, karena Covid-19, sebelum Natal tahun lalu.

    Melebihi target

    Menurut kampanye GoFundMe dan Yahoo News, Theodis tiba-tiba meninggal pada usia 48 tahun pada 18 Desember 2020, setelah dilarikan ke rumah sakit sehari sebelumnya karena kesulitan bernapas.

    Ia meninggalkan lima putri yang bernama Alyssa, Anaya, Asia, Allie, dan Aryah.

    Teman Vickie, DeQuanda Smith, ingin meringankan beban keluarga ini dan meluncurkan penggalangan dana lewat platform GoFundMe.

    DeQuanda memasang target donasi 50.000 dolar AS yang kini telah terlampaui berkat donasi dari Taylor Swift. Saat artikel ini ditulis, dana yang terkumpul telah mencapai 61.000 dolar AS atau sekitar Rp 881 juta.

    TAYLOR SWIFTPenyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift, saat menghadiri Grammy Awards 2021. (INSTAGRAM/RECORDING ACADEMY)

     

    Donasi Taylor Swift kepada keluarga Covid-19 ini ia lakukan sekitar dua minggu setelah mencetak sejarah di Grammy Awards 2021. Ia memenangi kategori Album of The Year lewat “Folklore”, yang menjadikannya wanita pertama yang menang di kategori ini sebanyak tiga kali.

    Bukan yang pertama

    Taylor Swift bukan sekali ini menggunakan platform GoFundMe untuk membantu sesama. Pada Agustus 2020, ia berdonasi lebih dari 30.000 dolar AS atau Rp 433 juta untuk membantu biaya kuliah seorang mahasiswi Inggris, Victoria Mario.

    Ia juga sempat memberikan pesan penyemangat kepada gadis 18 tahun tersebut.

    “Victoria, aku melihat ceritamu di dunia maya, dan aku terinspirasi semangat dan dedikasimu mewujudkan mimpi jadi realita,” ujar Taylor saat itu.

    “Aku ingin memberimu hadiah dengan menggenapi sisa target yang ingin kau raih. Semoga berhasil dengan semua yang kau lakukan! With love, Taylor,” imbuhnya.

    Editor Team

    COMMENT