Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 05 2020

    Taylor Swift Vs Billie Eilish, Siapa yang Lebih Berpeluang Menang sebagai Top Artist BBMA 2020?

    Kawula Muda, hayo kalian jagoin siapa?

    Penyanyi Amerika Serikat, Billie Eilish dan Taylor Swift. (INSTAGRAM/BILLIE EILISH/TAYLOR SWIFT)

    Pada September 2020, Billboard telah mengumumkan daftar nomine untuk acara Billboard Music Awards (BBMA) 2020 yang akan digelar pada Rabu (14/10/2020) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

    Kategori tertinggi dalam acara penghargaan tahunan itu adalah Top Artist, yang menominasikan Billie Eilish, Jonas Brothers, Khalid, Post Malone, dan Taylor Swift.

    Di antara 5 artis tersebut, siapakah yang lebih berpeluang untuk menjadi pemenang kategori tersebut?

    Kita mulai dari sesama artis perempuan yaitu Taylor Swift dan Billie Eilish. Jika didasarkan pada perolehan nominasi, Billie Eilish lebih unggul dengan 12 dibandingkan Taylor Swift yang masuk 6 nominasi.

    Begitu pula jika mengacu pada hasil Grammy Awards tahun ini, Taylor Swift harus mengakui keunggulan Billie Eilish yang telah membawa pulang lima trofi sekaligus untuk kategori mayor dari acara penghargaan tersebut.

    View this post on Instagram

    FIVE ARE YOU KIDDING

    A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on


    Taylor Swift memang mencetak berbagai rekor lewat album terbarunya “Folklore”. Sayangnya, “Folklore” tidak masuk dalam hitungan, mengingat penilaian calon pemenang BBMA berdasarkan grafik dari 23 Maret 2019-14 Maret 2020. “Folklore belum dirilis pada periode tersebut.

    Dengan demikian, penilain terhadap Taylor Swift akan didasarkan pada album sebelumnya, yaitu “Lover”, sedangkan Billie Eilish dengan album “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?” yang mengusung Bad Guy sebagai lagu andalan. 

    Kedua album itu sama-sama pernah menghuni nomor 1 Billboard 200, namun Billie Eilish lebih lama berada di chart tersebut.

    Lagu andalan Taylor Swift dari album “Lover” adalah You Need to Calm Down dan Lover yang masing-masing mencapai posisi 10 dan 2 di Billboard Hot 100, sedangkan Billie Eilish dengan Bad Boy-nya berhasil mencapai nomor 1 di tangga lagu yang sama.

    Untuk artis pria, Post Malone unggul dengan perolehan nominasi terbanyak yaitu 16 pada BBMA tahun ini, dibanding Khalid (12 nominasi) dan Jonas Brothers (4 nominasi).

    Mengacu pada hasil iHeartRadio Awards 2020, Post Malone juga lebih unggul karena telah memenangi tiga penghargaan, termasuk Male Artist of The Year, sedangkan Khalid dan JoBro masing-masing hanya memenangi satu penghargaan. 

    Dengan demikian, Billie Eilish dan Post Malone menjadi nomine terkuat untuk mendapat gelar Top Artist.

    Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa Taylor Swift, Khalid, atau JoBro akan menyaingi mereka, karena ada banyak faktor yang menjadi pertimbangan bagi BBMA untuk memilih pemenang. 

    Kalau menurut kalian, siapa yang akan menang sebagai Top Artist BBMA 2020?

    Editor Team

    COMMENT