Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 06 2020

    Tebak, Siapa Lagi yang Ikut Kerja Keras Saat Pemiu AS? Presenter Televisi!

    Kawula Muda, memang ya gak di AS gak di Indonesia, pemilu itu melelahkan.

    Perlengkapan pembawa acara MSNBC, Steve Kornacki. (TWITTER/STEVE KORNACKI)

    Berita terbaru seputar pemilihan presiden menjadi yang paling dicari oleh warga Amerika Serikat. Mereka menantikan siapa yang akan memimpin AS dalam periode empat tahun mendatang. Apakah Donald Trump lagi, atau Joe Biden?

    Maka, menjadi tugas media, terutama yang beraliran news, untuk aktif memberitakan setiap perkembangan hasil pemilu, atau hal lainnya yang masih berkaitan.

    MSNBC merupakan salah satu stasiun televisi yang aktif dan konsistem memberikan informasi terbaru seputar perkembangan hasil pemilu. Artinya juga, anchor atau pembawa berita harus bekerja ekstra.

    Setelah beberapa hari, salah satu presenter MSNBC, Steve Kornacki, mendapatkan banyak pujian lewat media sosial karena terus memberikan kabar terbaru hasil pemilu, secara langsung.

    "Warga Twitter, ada yang tahu di mana saya bisa mengirimi @SteveKornacki satu keranjang buah atau apa pun untuk berterima kasih karena sudah membuat saya tetap waras dalam beberapa hari terakhir. Sepertinya dia layak mendapatkannya," tulis @aizbiky915.

    Ada juga orang tua yang mengunggah video putrinya yang masih kecil tengah menirukan Steve Kornacki membawakan berita di televisi.

    Para selebritas pun tak ketinggalan untuk ikut memberikan komentar. Istri penyanyi John Legend, Chrissy Teigen, salah satunya. "Aku benar-benar tidak tahu bagaimana Steve bisa bertahan, (sementara) aku rasanya mau mati," tulis Chrissy.

    "Aku sudah kenal @SteveKornacki selama bertahun-tahun dan sejujurnya aku katakan bahwa aku tidak pernah melihat dia makan atau minum. Ada beberapa yang megatakan bahwa dia mungkin adalah robot," tulis Craig Melvin, rekan satu kantor Steve, bercanda.

    "Apakah @SteveKornacki pernah tidur? @MSNBC aku perlu tahu," tulis @tesha_z

    "Jadi... bukannya saya menghakimi. Bukan mengkritik. Tetapi, Steve Kornacki memakai baju yang sama seperti kemarin, benarkan? Apakah dia meninggalkan studia sejak Selasa?" tulis @TVietor08

    Selasa (3/11/2020) merupakan hari pemungutan suara pilpres AS 2020.

    "Saya tidur karena kecapekan pada pukul 5 pagi dan Steve Kornacki sedang siaran di TV menjelaskan tentang (hasil di) Michigan. Saya baru saja bangun pukul 10 pagi dan Kornacki masih siaran di TV dengan baju yang sama. Apakah dia tidak tidur?" tulis @keithboykin

    Rekan kerja Steve Kornacki di MSNBC yang lainnya, Joy Ann Reid, ikut meramaikan Twitter dengan kalimat-kalimat yang juga mengundang tawa.

    JOY ANN REIDStatus Twitter Joy Ann Reid. (TWITTER/JOY VOTE & MASK UP!! REID)

     

    "Dia tidak diperbolehkan meninggalkan gedung karena akan tercabut (dari listrik). Mesin @SteveKornacki harus tetap tercolok sampai ada yang meraih 270 (suara, sehingga terpilih menjadi presiden). Kami sayang Steve dan saya berjanji pada akhirnya kami akan membiarkan dia pulang!!... pada akhirnya...," tulis Joy Ann Reid.

    Juru bicara MSNBC sudah memberikan konfirmasi kepada The Washington Post bahwa Steve Kornacki akhirnya mengambil jeda istirahat pada Rabu sebelum siang, yang merupakan break pertamanya sejak sehari sebelumnya.

    Ali Velshi yang menggantikan Steve Kornacki siaran selama dia beristirahat.

    Pada Rabu juga, setelah melihat namanya ramai disebut di Twitter, Steve Kornacki menyampaikan rasa terima kasihnya melalui video.

    "Saya melihat, setelah meninggalkan studio, pesan-pesan yang sangat baik dan bersahabat, serta uacapan menyenangkan dari semua orang di media sosial. Saya mengucapkan terima kasih," kata Steve Kornacki.


    Editor Team

    COMMENT