Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 15 2022

    Terjebak Badai Pasir, Konser Stray Kids dan Chungha di Arab Saudi Ditunda

    Semoga semuanya baik-baik saja ya, Kawula Muda!

    Stray Kids dan Chungha, artis K-Pop. (TWITTER)

    Pada 14 Januari 2022, Arab Saudi dihantam badai pasir parah yang menyebabkan penundaan konser Riyadh Season 2. Padahal, Chungha dan Stray Kids diundang ke acara tersebut sebagai tamu istimewa.

    Sebelum konser dimulai, wilayah sekitar acara tiba-tiba saja dilanda badai pasir yang disertai hujan lebat dan angin kencang. Melihat situasi dan kondisi bisa membahayakan bagi para artis dan penggemar yang hadir di salah satu festival musik terbesar di negara tersebut, pihak berwajib memutuskan untuk menunda acara. Keputusan untuk menunda acara akhirnya diunggah oleh pihak penyelenggara melalui akun Twitter.

    “Demi keselamatan semua orang, konser Stray Kids & Chungha telah ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut karena kondisi cuaca,” tulis pihak penyelenggara.

    Para penggemar diminta untuk mengevakuasi diri ke tempat yang aman. Untuk sesaat kondisi sempat menjadi kacau. Beberapa penggemar dilaporkan hilang, tetapi akhirnya bisa ditemukan. Hingga saat ini belum ada kabar lanjutan lagi apakah konser akan dilanjutkan pada Sabtu (15/01/2022) atau dibatalkan sama sekali.

    Sebelumnya, banyak penggemar K-Pop di Arab Saudi yang heboh karena kabar kedatangan mereka beberapa hari sebelum konser. Stray Kids berangkat dari Korea pada 12 Januari 2022 dan disambut dengan kerumunan penggemar yang menunggu di bandara.

    Sejak kabar ini ramai diberitakan, banyak fandom K-Pop yang telah memulai tren untuk menyampaikan pesan harapan untuk keselamatan para artis dan juga penggemar.

    Tak lama, tagar #CHUNGHAinRyiadh, #StrayKids_in_Riyadh, #STAY_SKZ_BE_SAFE, dan #CHUNGHA_BE_SAFE menjadi tren di Twitter setelah banyak penggemar membagikan cuitan tentang masalah ini.

    Sebagai simbol dukungan, fandom artis tersebut juga membagikan foto lightstick idola mereka dengan harapan semua orang yang terjebak dalam badai pasir dapat keluar dengan selamat.

    CHUNGHAKim Chungha, solois di bawah naungan MNH Entertainment. (TWITTER/KIM CHUNGHA)

     

    Pada Kamis (18/11/2021), Kepala Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi Turki Al Sheikh, menyampaikan pengumuman bahwa Stray Kids akan mengadakan konser di Arab Saudi untuk memeriahkan Riyadh Season 2 yang berlangsung pada 14 Januari 2022.

    Selain boygroup bentukan JYP Entertainment itu pihak penyelenggara juga mengundang solois Korea, Kim Chungha untuk tampil di acara tersebut. Hadirnya Chungha di konser tersebut menjadi penyanyi K-Pop wanita pertama yang pernah tampil di Arab Saudi.

    Sebelumnya, Al Sheikh sempat menggelar voting melalui Twitter agar netizen memilih empat boygorup K-Pop yang bakal diundang. Dari hasil voting, Stray Kids paling banyak mendapatkan suara.

    Sementara itu, Arab Saudi menggelar konser K-Pop di Riyadh untuk pertama kalinya pada Oktober 2019 di Stadion Internasional King Fahd. Di Riyadh Season 1 itu, boygroup BTS yang memiliki jumlah penggemar paling banyak di Arab Saudi, terpilih untuk tampil di acara tersebut.

    BTS menjadi grup Korea pertama yang bisa tampil di Arab Saudi dan artis mancanegara pertama yang berhasil memainkan pertunjukan solo di Arab Saudi.  

    Editor Team

    COMMENT