Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 22 2021

    Deretan Musisi Ternama yang Pernah Berkolaborasi dengan Chungha, Selain Rain di “Why Don’t We”!

    Kawula Muda, lagu kolaborasi yang dirilis Chungha dengan para musisi ini bisa masuk playlist kalian lho!

    Chungha comeback dengan album "Querencia". (INSTAGRAM/CHUNGHA OFFICIAL)

    Pada Senin (22/02/2021), Rain merilis video teaser untuk single kolaborasi terbarunya bersama solois Chungha berjudul Why Don’t We. Ini menjadi kolaborasi yang paling ditunggu oleh para penggemar dari kedua belah pihak.

    Baik Rain dan Chungha memiliki teknik vokal yang mumpuni dan tentu saja skill dance yang enggak perlu diragukan lagi. Walaupun posisi mereka sebagai senior dan junior, tampaknya Chungha mampu menyeimbangkan kemampuan Rain yang telah terlebih dulu terjun di industri hiburan.

    Kabarnya, mereka telah menyelesaikan syuting video musik untuk lagu utama dalam proyek mini album terbaru milik Rain. Lagu Why Don’t We rencananya akan dirilis pada 3 Maret 2021.

    Sementara itu, Chungha masih melakukan jadwal promosi yang padat, usai merilis album “Querencia” pada 15 Februari 2021. Selain dengan Rain, ternyata Chungha telah melakukan beberapa kolaborasi dengan musisi lain, seperti yang terangkum berikut ini.

    Demente - Guaynaa

    Untuk album terbarunya, “Querencia”, Chungha melakukan kolaborasi dengan musisi asal Puerto Rico, Guaynaa, dalam lagu berjudul Demente. Di lagu ini, Chungha memamerkan kemampuannya berbahasa Spanyol yang dipadukan dengan lirik bahasa Korea.

    CHUNGHAChungha dalam foto teaser untuk album terbaru "Querencia".

     

    Wow Thing – Seulgi Red Velvet, SinB GFRIEND, dan Soyeon (G)I-DLE

    Dalam proyek SM X 0, Chungha melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi yaitu Seulgi Red Velvet, SinB GFRIEND, dan Soyeon (G)I-DLE dalam lagu berjudul Wow Thing. Saat video teaser proyek tersebut dirilis, sebagian fans menyebut mereka sebagai “Avengirls” karena terdiri dari para member top grup K-pop.

    Whatcha Doin – Yesung Super Junior

    Ini merupakan single digital kolaborasi antara Yesung Super Junior dan Chungha. Lagu dengan irama pop upbeat yang groovy ini, ditulis sendiri oleh Yesung Super Junior.

    These Nights – Rich Brian


    Lagu These Nights merupakan hasil kolaborasi Chungha dengan rapper asal Indonesia, Rich Brian. Lagu ini menjadi kolaborasi pertama artis dari agensi 88rising dengan idol K-pop. Single ini terdapat dalam album kompilasi kedua milik 88rising berjudul “Head in The Cloud II”.

    My Friend – Zion T

    Chungha juga pernah menjadi bagian dalam lagu kolaborasi bersama dengan Zion T. Saat membintangi sebuah acara variety show Mnet berjudul Song FARM, Zion T memilih Chungha bersama rapper pH-1 untuk menyanyikan lagu yang ia produksi sendiri berjudul My Friend.

    Lagu ini bercerita tentang teman yang saling menghibur dan saling berbagi cerita ketika dilanda kesulitan.

    Bad Boy – Christopher


    Lagu Bad Boy merupakan hasil kolaborasi Chungha dengan musisi asal Denmark, Christopher. Kolaborasi ini terbentuk ketika Christopher melakukan konser di Korea dan mengungkapkan keinginannya untuk melakukan kolaborasi enan musisi asal Korea.

    Pihak Warner Music Korea akhirnya mengusulkan Chungha untuk berduet dengan Christopher. Lagu Bad Boy bahkan pernah memenangi penghargaan di 10th Gaon Chart Music Awards.

    Editor Team

    COMMENT