Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 28 2021

    Tidak Dapat Uang Tunai, Para Pemenang Oscar 2021 Terima Goodie Bag Senilai Rp 3 M, Apa Isinya Ya?

    Hai Kawula Muda, selamat ya buat para pemenang.

    Oscars atau Academy Awards, ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman dunia. (oscars.go.com)

    Salah satu yang menjadi ciri khas dari perhelatan Academy Awards atau Piala Oscar adalah para pemenangnya tidak mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

    Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) yang merupakan organisasi para professional di bidang film memang tidak membagikan hadiah uang tunai kepada pemenang. Namun, pemenang Oscar 2021 mendapatkan uang dengan cara lain, yakn peningkatan honor.

    Biasanya, setelah menjadi pemenang, honor para aktor akan langsung melesat mencapai 81 persen. Rata-rata lonjakan berkisar antara 2,3 juta hingga 3,9 juat dolar AS atau sekitar Rp 33,4 miliar hingga Rp 56,6 miliar per film.

    Sayangnya, para aktris tidak merasakan lonjakan honor seperti para aktor. Biasanya para artis hanya naik 500.000 dolar AS atau sekitar Rp 7,25 miliar per film.

    Bagi studio yang memenangi Best Picture, mereka memperoleh gengsi yang naik dan akan lebih mudah mendapatkan artis peran papan atas.

    ACADEMY AWARDS ATAU OSCARSAcademy Awards. (INSTAGRAM/THE ACADEMY)

     

    Goodie bag senilai Rp 3 miliar

    Selain kenaikan honor dan gengsi, satu hal yang juga sama dari tahun ke tahun adalah para pemenang di ajang yang telah digelar sebanyak 93 kali ini akan mendapatkan goodie bag berisikan hadiah-hadiah mewah dan bergengsi.

    Dilansir Quartz, kabarnya isi dari goodie bag tersebut bernilai 205.000 dolar AS atau sekitar Rp 3 miliar.

    Menurut perusahaan iklan dan marketing asal Los Angeles, Distinctive Assets, ada beberapa produk kesehatan dan wellness dalam goodie bag tersebut, seperti vitamin dan paket perawatan liposuction (sedot lemak) bagian lengan.

    Terdapat pula produk kesehatan lainnya berupa pelatihan gym untuk 10 kali sesi dengan personal trainer selebritas, Alexis Seletzky.

    Para pemenang juga mendapatkan headband untuk mengukur frekuensi tidur, dan vape pen atau rokok elektrik yang bertahtakan emas 24 karat.

    Selain itu, pemenang juga akan mendapatkan hadiah produk luxury berupa menginap gratis di resort mewah nan mahal di Swedia selama tiga hari. Mereka juga berkesempatan tinggal di Hotel Patel Noster yang dulunya merupakan mercusuar dan telah diubah menjadi hotel mewah sembilan kamar di tengah pulau.

    Hadiah lainnya, para pemenang berkesempatan menginap empat malam di Golden Door Spa yang merupakan destinasi wisata spa terbaik di dunia.

    Selain paket wisata dan perawatan kecantikan, ada pula produk lainnya yang bisa digunakan di rumah. Beberapa di antaranya adalah games, masker wajah, kaus kaki, biskuit, lilin aroma terapi, dan bumbu masakan premium.

    Dari semua hadiah-hadiah yang ada di goodie bag, salah satu yang paling menarik adalah cryptoart animasi 3D dengan gambar mendiang actor Chadwick Boseman. Kartu ini dibuat oleh ilustrator Andre Oshea yang nantinya bisa dilelang dan hasilnya akan disumbangkan kepada US Colon Cancer Foundation.

    Editor Team

    COMMENT