Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 04 2020

    Ulang Tahun Ke-28, Jin BTS Rilis Lagu Baru “Abyss” yang Liriknya Penuh Kesedihan!

    Kawula Muda, merasa lelah Jin mencurahkan perasaannya lewat lirik lagu “Abyss”

    Jin BTS untuk foto konsep album "BE".(TWITTER/BTS BIG HIT)

    Tepat pukul 00.00 KST pada Jumat (04/12/2020), Jin BTS merilis sebuah lagu baru yang berjudul Abyss. Lagu ini menjadi kado ulang tahun terbaiknya yang jatuh tepat pada hari yang sama.

    Jin yang berulang tahun ke-28, sempat menulis sebuah surat untuk para penggemarnya di situs resmi BTS. Dalam surat yang ditulisnya tersebut, Jin sempat mencurahkan perasaannya yang galau karena lelah dengan keadaan sekarang ini.

    “Halo, ini Jin… Baru-baru ini di konferensi pers aku mengatakan bahwa tidak akan membagi perasaan sedih kepada penggemar, karena aku ingin menunjukkan hal-hal yang positif saja, namun berbeda halnya dengan musik. Aku tidak ingin memperlihatkannya melalui tindakan biasa, tetapi aku pikir tidak masalah jika menunjukkannya melalui musik,” tulis Jin.

    JIN BTSKim Seok Jin atau biasa disapa Jin, salah satu member BTS. (FACEBOOK/BTS)

     

    “Sejujurnya, aku baru-baru ini merasa sangat lelah. Aku pikir itu itu hanya karena aku terlalu banyak pikiran. Aku diberi ucapan selamat oleh banyak orang setelah mencapai #1 di Hot 100 Billboard, tetapi aku bertanya-tanya apakah tidak apa-apa bagiku untuk menerima sesuatu seperti itu,” ujar Jin.

    Jin kemudian melanjutkan tulisannya dengan mengungkapkan kegundahan hatinya. Menurut Jin, masih banyak orang yang lebih baik dalam bermusik dibandingkan dirinya.

    Ia pun merasa tidak percaya diri dan bermasalah dengan dirinya sendiri. Karena itulah ia mulai menerima konseling dan mulai berbicara dengan sang produser, Bang Si Hyuk.

    Menurut Jin, boss BTS tersebut langsung meminta dia untuk menuangkan perasaan yang dialaminya ke dalam sebuah lagu. Di awal ia merasa tidak yakin dapat melakukannya dengan baik. Jin bahkan berpikir hasil akhirnya mungkin tidak akan bagus.

    JIN BTSSalah satu member BTS, Jin. (INSTAGRAM/JIN BTS OFFICIAL)

     

    Namun, Bang Si Hyuk meyakinkan bahwa dia percaya Jin akan melakukannya dengan baik. Bang Si Hyuk pun berjanji untuk menemukan seseorang yang cocok untuknya. Hingga akhirnya Jin bertemu dengan komposer ternama Gye Beom Ju atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bumzu.

    Setelah itu, Jin dibantu Bumzu mulai menuangkan perasaan yang dialami melalui lirik lagu, hingga terciptalah lagu Abyss. Walaupun Abyss adalah lagu yang sedih dan tidak cocok untuk ulang tahun, Jin merasa takut Abyss terlalu kecil jika tidak dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya.

    Sebelum mengakhiri suratnya, Jin tak lupa mengucapkan terima kasih untuk Bumzu yang telah membantu untuk proses pembuatan lagu. Ia pun meminta para penggemar BTS yang disapa ARMY, untuk mendengarkan lagunya, walaupun masih banyak kekurangan.

    Terakhir, Jin mengucapkan terima kasih juga untuk sang leader BTS, RM, yang telah menulis lirik untuk bagian chorus.

    Lagu Abyss diunggah Jin melalui akun SoundCloud resmi BTS dan langsung mendapat sambutan positif dari ARMY. Lagu bergenre pop rock tersebut terdengar manis berkat vokal Jin yang lembut.

    Happy Birthday, Jin! Wish you luck for Abyss!



    Editor Team

    COMMENT