Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 14 2020

    Usia Baru 8 Tahun, Blue Ivy Putri Beyonce Tiba-tiba Masuk Nominasi Grammy

    Kawula Muda, hebat ya Blue Ivy.

    Image Caption

    Blue Ivy Carter, putri dari pasangan selebritas Beyonce dan Jay-Z menyusul ibu dan ayahnya menjadi nomine Grammy Awards ke-63.

    Blue Ivy baru ditambahkan ke daftar nominasi Grammy 2021 pada Jumat (11/12/2020). Nama gadis berusia 8 tahun itu berada di kategori Best Music Video bersama dengan sang ibunda untuk video musik Brown Skin Girl. 

    Brown Skin Girl merupakan salah satu lagu Beyonce bersama Saint Jhn dan Wizkid dari album “The Lion King: The Gift” di mana Blue Ivy tampil sebagai featured artist. Nama Blue Ivy sebelumnya tidak tercantum dalam daftar nominasi Grammy yang diumumkan pada 24 November lalu.

    Tidak jarang memang Recording Academy melakukan pembaruan pada daftar nominasi Grammy meskipun daftar tersebut telah diumumkan secara resmi.

    Hal itu dilakukan berdasarkan aturan Grammy yang berbunyi : “Agar featured artist diakui sebagai nomine, maka artis tersebut harus dikreditkan dan diakui sebagai featured artist  dan harus ada penampilan yang signifikan dan kontribusi artistik dari features artist yang menunjukkan bahwa artis tersebut bukan hanya sebagai pengiring”.

    Recording Academy menilai bahwa Blue Ivy telah memenuhi peraturan tersebut.

    Pencapaian ini menjadikan Blue Ivy sebagai salah satu nomine termuda di sepanjang sejarah Grammy.  Usianya baru genap 9 tahun pada 21 Januari 2021 (24 hari sebelum pengumuman pemenang Grammy Awards berlangsung).

    Rekor nomine dan pemenang Grammy termuda saat ini masih dipegang oleh Leah Peasall dari grup musik The Peasall Sisters. Nama Leah dikreditkan sebagai salah satu artis dalam album soundtrack “O Brother, Where Art Thou?” yang berhasil memenangI Album of The Year di  Grammy 2002, saat usianya baru 8 tahun.  

    Tahun ini, Beyonce memimpin perolehan nominasi Grammy 2021 dengan 9 nominasi, sedangkan Jay-Z mendapat 4 nominasi.

    Pasangan suami istri Jay-Z dan Beyonce saat ini duduk sebagai penguasa Grammy. Jay-Z menjadi orang yang paling banyak dinominasikan dalam sejarah Grammy (imbang dengan produser bernama Quincy Jones) dengan total 80 nominasi secara akumulatif.

    Sementara itu, Beyonce berada di urutan kedua dengan total 79 nominasi (seri dengan perolehan anggota The Beatles, Paul McCartney).

    Editor Team

    COMMENT