Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 28 2020

    Vakum 37 Tahun, ABBA Rilis Lagu Baru

    Hai Kawula Muda, setelah vakum 37 tahun, ABBA akan merilis lagu baru.

    Grup muisk asal Swedia, ABBA. (INSTAGRAM/ABBA)

    Setelah 37 tahun vakum, baru-baru ini salah satu personel grup musik legendaris ABBA, Benny Andersson, mengatakan bahwa mereka akan merilis lagu baru tahun ini.

    Hal itu dikatakan Benny dalam video yang diunggah di akun Twitter @abbatalk. Ia mengatakan, kemungkinan lagu baru tersebut akan rilis September tahun ini.

    Para penggemar ABBA di Swedia bahkan di seluruh dunia menanggapi kabar itu dengan gembira. Tanda bahwa ABBA benar-benar akan merilis lagu baru pada September tahun ini semakin meyakinkan.

    Isyarat bahwa ABBA akan mengeluarkan lagu baru sudah mulai tersiar ke publik ketika ada pernyataan dari personel lainnya, yakni Bjorn Ulvaeus. Pada akhir 2019, Ulvaeus mengatakan bahwa ABBA bakal merilis lagu baru.

    Tanda-tanda semakin menguat menyusul kicauan @abbatalk saat tahun baru 2020 dengan pernyataan "2020 will bring new music from ABBA, Are you ready?". Kemudian berlanjut dengan pernyataan Benny Andersson.

    Tahun 2018 pernah reuni di studio rekaman

    Tak hanya pernyataan dua personel ABBA dan kicauan Twitter mereka yang mengisyaratkan rilisnya lagu baru ABBA. Sebelumnya, pada 2018, ABBA sempat merekam sejumlah materi musik baru dengan melakukan reuni di studio rekaman.

    Benny Andersson, Björn Ulvaeus, Agnetha Fältskog, dan Anni-Frid Lyngstad bersatu lagi untuk merekam dua lagu baru saat itu.

    ABBA mengatakan bahwa keputusan untuk melanjutkan proyek tur avatar ABBA memiliki konsekuensi yang tak terduga.

    Namun, ABBA merasa senang bisa bergabung lagi dan bahkan masuk ke studio rekaman setelah 35 tahun vakum. Bahkan ABBA mengatakan bahwa selama ini waktu hanya berhenti dan mereka berlibur sejenak.


    ABBAGrup muisk asal Swedia, ABBA. (INSTAGRAM/ABBA)

     

    Kemunculan pertama setelah 30 tahun 

    Hal yang memicu reuni di studio dan rekaman lagu baru adalah saat ABBA secara mengejutkan tampil dan mengajak para hadirin untuk bernyanyi di sebuah pesta pribadi merayakan kerja sama selama 50 tahun antara penulis lagu Bjorn Ulvaeus dan Benny Andersson. 

    Dalam acara itu, Agnetha Faltskog dan Anni-Frid Lyngstad tampil menyanyikan lagu ABBA, Me and I.

    Ulvaeus dan Andersson kemudian bergabung pada akhir lagu, yang menjadikannya sebagai pemunculan pertama bersama bagi keempatnya di depan umum dalam 30 tahun terakhir. Foto pentas pertama kuartet ini setelah berpisah puluhan tahun pun muncul di media sosial.

    Baiklah, kita tunggu bersama rilis lagu terbaru ABBA September nanti ya.

    Editor Team

    COMMENT