Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 01 2021

    "Virgil Was Here", Acara Tribute Louis Vuitton Untuk Virgil Abloh

    Kawula Muda, acara tersebut sebagai penghormatan terakhir untuk sang desainer.

    Acara peragaan busana Louis Vuitton untuk mengenang Virgil Abloh, "Virgil Was Here". (TWITTER/LOUISVUITTON)

    Louis Vuitton baru saja akan menggelar peragaan busana pertamanya di New York. Namun, setelah kepergian desainer Virgil Abloh karena kanker, acara tersebut berubah menjadi salah satu acara tribute-nya.

    Acara yang diberi nama “Virgil Was Here” berlangsung di sebuah pulau di Miami pada Rabu (01/12/2021) pagi hari WIB dan disiarkan juga melalui kanal YouTube Louis Vuitton.

    CEO dari Louis Vuitton Michael Burke mengatakan bahwa pihak keluarga Virgil ingin tetap menjalankan acara peragaan busana tersebut. Michael sendiri juga baru bertemu dengan Virgil pada Sabtu silam untuk membicarakan konsep acaranya yang disebut, “menginspirasi dan memberdayakan generasi muda mendefinisikan siapa dirinya".

    Acara ini juga ramai dihadiri oleh beberapa selebriti seperti Kim Kardashian, Ye, Bella Hadid, Joe Jonas, dan lainnya. Karena acara tersebut digelar di sebuah pulau, para selebritas tersebut hadir ke venue menggunakan sebuah speedboat dengan monogram logo LV.

    Mengutip ABCNEWS, meskipun acara ramai serta busana yang diperlihatkan memiliki warna-warna yang cerah dan terang, suasana dari peragaan busana kali ini terbilang sedih. Saat acara berlangsung, tak jarang beberapa tamu undangan menyeka air mata, berpelukan, ataupun sekadar memberikan tepukan penghiburan kepada satu sama lain.

    Bahkan, para tamu juga terlihat dalam keadaan diam, tak seperti acara peragaan busana yang dipenuhi cakap antar tamu. Mereka merasa sedih serta kehilangan sosok desainer berumur 41 tahun tersebut.

    “Ini adalah momen yang sangat menyedihkan, tetapi kami harus merayakan hidupnya, kami harus terus mendorong karena dia memberi jalan bagi kami untuk terus maju, untuk tetap percaya diri,” ucap Lamont Spears, tamu undangan yang datang dari Atlanta.

    Salah satu stylist dari New York yang pernah mengikuti acara Virgil di Paris, Memsor Kamarake, juga terbang ke Miami untuk mengikuti acara tribute tersebut.

    “Saya merasa seperti sekarang saya akhirnya bisa merelakan dirinya (Virgil Abloh). Begitu sering orang kulit hitam digambarkan melalui rasa sakit, melalui perjuangan, itulah mengapa sangat penting baginya untuk memanfaatkan kegembiraan seperti anak kecil ini,” kata Kamarake.

    Simak video acara peragaan busananya di bawah ini, ya!


    Editor Team

    COMMENT