Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 05 2021

    Warner Bros Akan Berikan Investasi Sebesar Rp 6,4 Triliun di HYBE Corporation

    Kawula Muda, sebelumnya HYBE telah bergabung dengan Ithaca Holdings.

    Warner Bros dikabarkan akan berinvestasi di HYBE Corporation. (TWITTER)

    Warner Bros dikabarkan akan melakukan investasi besar-besaran di perusahaan yang menaungi boygroup BTS, HYBE.

    Menurut laporan dari media Korea Selatan, Warner Bros saat ini tengah dalam proses untuk berinvestasi terhadap perusahaan yang dulunya bernama Big Hit Entertainment tersebut, dengan nilai sebesar 500 miliar won atau sekitar Rp 6,4 triliun! Daebak!

    Dengan jumlah investasi yang diberikan oleh Warner Bros, maka nantinya perusahaan tersebut akan memiliki total saham di HYBE sebesar 5,9 persen. Saham terbesar masih dipegang oleh Bang Si Hyuk yang mencapai 34,7 persen.

    Namun, penghitungan saham ini belum disesuaikan setelah HYBE melakukan akuisisi Ithaca Holdings baru-baru ini.

    Kabarnya, Warner Bros yang merupakan perusahaan hiburan raksasa dari Amerika Serikat akan berinvestasi melalui HBO MAX, yaitu platform streaming on-demand yang saat ini telah memiliki lebih dari 37 juta pelanggan di seluruh dunia.

    BTSBTS saat tampil dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. (TWITTER/BTS)

     

    Dengan adanya investasi tersebut, maka kemungkinan besar HBO MAX akan menyuguhkan beragam konten hiburan secara eksklusif dari artis-artis yang berada di bawah perusahaan HYBE seperti BTS, TXT, ENHYPEN, dan banyak lagi lainnya.

    Konten eksklusif tersebut termasuk penayangan konser dan dokumenter dari para idol K-Pop yang dimiliki oleh HYBE.

    HBO MAX dan Warner Bros merupakan aset dari perusahaan telekomunikasi raksasa AT&T yang juga dimiliki oleh konglomerat media massa, WarnerMedia. Jadi, sudah terbayang seberapa luas HYBE akan melakukan ekspansi di Amerika Serikat.

    Sebelumnya, HYBE juga dikabarkan telah bergabung dengan Ithaca Holdings milik Scooter Braun. Ithaca Holdings merupakan induk perusahaan dari label SB Projects yang menaungi banyak musisi dunia beken seperti Justin Bieber, Ariana Grande, dan Demi Lovato

    HYBE juga sempat mendapatkan investasi dari Naver sebesar 412 miliar won atau sekitar Rp 5,2 triliun. Kedua perusahaan tersebut bahkan telah memulai kolaborasi kemitraan di antara mereka.

    HYBE Corporation tampaknya terus melakukan transformasi sebagai perusahaan platform konten yang komprehensif. HYBE juga mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan menjadi agensi penyedia konten terbesar.


    Editor Team

    COMMENT