Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 09 2021

    Young Lex Dikecam Fans K-Pop karena Video “Raja Terakhir” Jiplak MV Milik Lay EXO

    Kawula Muda, nama Young Lex sukses jadi trending topic Twitter.

    Young Lex, salah satu rapper asal Indonesia. (INSTAGRAM/YOUNG LEX)

    Nama rapper Young Lex, hari ini menjadi trending topic Twitter, setelah karya terbarunya dianggap telah menjiplak salah satu MV milik Lay EXO berjudul Lit.

    Pada Senin (09/03/2021), musisi berusia 28 tahun tersebut merilis video musik terbaru yang berjudul Raja Terakhir (The Last King) dalam akun YouTube miliknya. Namun, beberapa jam setelah lagu tersebut dirilis, para penggemar K-Pop menemukan beberapa kesamaan dalam video tersebut dengan MV milik Lay EXO berjudul Lit yang dirilis pada Juni 2020.

    Menurut para penggemar, dari unsur musik, visual, gaya dan koreografi dalam video musik Young Lex tersebut dinilai sangat mirip dengan video musik Lay. Salah satu kemiripan yang paling jelas dari kedua video musik tersebut adalah adanya adegan seekor naga yang muncul di belakang sebuah gedung.

    Bentuk naga yang dihasilkan dari komputer grafis tersebut terlihat memiliki kesamaan desain. Bahkan latar belakang adegan dan pengambilan gambar adegan tersebut sangat mirip. Dengan latar belakang bulan besar serta penjaga yang memegang bendera sebagai foreground, membuat adegan di antara kedua video tersebut hampir identik.

    Para penggemar juga menemukan kemiripan lain dari kedua video musik tersebut yaitu adegan break dance yang sama persis. Dari skema warna dan motif api, hingga cara pergerakan penari, terlihat sangat mirip. Kemiripan kedua video tersebut tidak berhenti di situ saja.

    YOUNG LEXAdegan naga dalam video musik "Raja Terakhir" milik Young Lex yang dituding mirip dengan MV "Lit" milik Lay EXO. (KOREABOO)

     

    Para penggemar yang bermata elang juga menemukan kemiripan lainnya dari video Raja Terakhir (The Last King) dan Lit yaitu pakaian yang dikenakan oleh beberapa extras dalam video musik Young Lex. Kemarahan para penggemar K-Pop pun diungkapkan dengan meramaikan kolom komentar di akun YouTube Young Lex.

    Apalagi fans tidak menemukan ucapan terima kasih untuk Lay ataupun agensinya dalam deskripsi video Young Lex, yang dirilis untuk mempromosikan game mobile Three Kingdoms: Hero Legendaris tersebut.

    Bahkan fans semakin marah ketika mereka sempat membaca komentar Young Lex yang mengatakan, “Penggemar K-Pop dengan otak MSG akan mengatakan ini adalah plagiarisme”. Komentar itu kini sudah dihapus dan diganti dengan promo video.

    Para penggemar meminta agar Young Lex menghapus video tersebut dan meminta maaf kepada Lay dan penggemarnya. Selain nama “Young Lex’, “RESPECT ZHANG YIXING” juga meramaikan trending topic Twitter di seluruh dunia, dengan lebih dari 75.000 tweet.

    Hingga kini video musik Young Lex Raja Terakhir (The Last King) telah ditonton lebih dari 340.000 kali, dengan jumlah like sebanyak 12,000 dan dislike mencapai 18,000.  

    Editor Team

    COMMENT