Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 20 2022

    292 Kali Nonton “Spider-Man: No Way Home” di Bioskop, Ramiro Alanis Pecahkan Rekor Dunia Lagi

    Hai Kawula Muda, benar-benar penggemar garis keras nih!

    Ramiro Alanis nonton "Spider-Man: No Way Home" sebanyak 292 kali. (TWITTER)


    Sejak penayangan perdananya pada akhir tahun 2021, film Spider-Man: No Way Home memang langsung mencuri perhatian para penggemar. Tak terkecuali salah satu penggemar berat Marvel Bernama Ramiro Alanis.

    Bahkan Alanis berhasil memecahkan Guinness World Record dengan menyaksikan film Spider-Man: No Way Home di bioskop sebanyak 292 kali.

    Pemecahan rekor nonton ini ternyata bukan yang pertama kalinya bagi Alanis. Sebelumnya, sebelumnya juga memecahkan rekor pada 2019 dengan menonton Avengers: Endgame di bioskop sebanyak 191 kali.

    Tetapi, rekor tersebut dipecahkan pada tahun lalu oleh Arnaud Klien, seorang penggemar berat serial fantasi Prancis Kaamelott sebanyak 204 kali.

    Demi mengembalikan rekor tersebut, Ramiro Alanis membeli beberapa tiket untuk pemutaran Spider-Man: No Way Home, mulai malam pembukaan pada 16 Desember 2021.

    Nonton 5 kali dalam sehari

    Untuk menghitung setiap penayangan terhadap total rekor, Alanis tidak dapat melakukan aktivitas lain selama pemutaran film.

    Bahkan, Alanis tidak boleh pergi ke kamar mandi sampai kredit film selesai dan harus memberikan potongan tiket serta pernyataan tertulis dari karyawan teater yang membuktikan bahwa dia telah mematuhi aturan.

    Saat menghabiskan empat bulan terakhir mengejar rekor, Alanis harus menyeimbangkan pengejaran rekor dunia dengan kehidupan pribadinya.

    Bahkan, saat ia terus berada di bioskop hingga larut malam dan harus menonton lima pemutaran dalam satu hari selama beberapa minggu pertama.

    Setelah melewati rekor Klein, Ramiro Alanis terus meningkatkan rekornya hingga akhirnya menjadi 292 penayangan bersertifikat. Capaian itu pun membuatnya semakin sulit terlewati.

    Meskipun dia tidak memiliki hitungan resmi, Alanis memperkirakan dia menghabiskan sekitar 3.400 dolar AS atau sekitar Rp 48,8 juta untuk memecahkan rekornya kali ini.

    Editor Team

    COMMENT