Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 26 2020

    6 Keuntungan Menonton Drama Korea Selatan

    Kawula Muda, annyeong haseyo!

    Selebritas Korea Selatan, Park Bo Gum dan Park So dam. (INSTAGRAM/@SODAM_PARK_0908)

    Tidak hanya mendulang kesan pro dan penggemar fanatik yang setia, sajian film dan drama Korea Selatan yang kini merajai industri film dan sinetron dunia, termasuk Indonesia, juga mengundang sikap skeptis dari banyak orang, yang meyakini buruknya dampak dari menonton karya anak Negeri Gingseng tersebut.

    Namun, bukan sekadar untuk mengisi waktu luang, menonton drama Korea Selatan juga bisa memberikan banyak dampak positif yang menguntungkan. Berikut enam keuntungan menonton drama Korea Selatan.

    1. Banyak dapat pelajaran berharga

    LEE JOON GIAktor Korea Selatan, Lee Joon Gi, dalam drama Scarlet Heart. (INSTAGRAM/MOONLOVERS-SCARLETHEART:RYO)

     

    Soal cerita, K-Drama juaranya! Berkembang pesatnya para penggemar drama Korea Selatan di seluruh dunia membuat industri hiburannya menjadi sangat kreatif dan semakin apik dalam menyuguhkan karya-karyanya.

    Contohnya saja, ada beberapa K-Drama yang tidak segan untuk mengangkat tema yang dianggap masih tabu di masyarakat, seperti kesehatan mental dalam “It’s Okay To Not Be Okay”, kehidupan dalam penjara dalam “Prison Playbook”, tentang prostitusi dalam “Extracurricular”, dan masih banyak yang lainnya.

    Maka dari itu, salah satu keuntungan menonton drama Korea Selatan adalah banyak mendapat pelajaran berharga karena menyajikan pilihan cerita yang berkualitas.

    2. Lebih semangat dalam menjalani hidup

    WHAT IS LOVEPoster drama korea What Is Love?. (INSTAGRAM/SONG JI HYO)

     

    Selain mengangkat hal-hal yang tabu di masyarakat, drama Korea Selatan sering kali menyajikan cerita yang inspiratif dan patut dicontoh untuk penontonnya.

    Kisah perjuangan berat dengan lika-liku masalah pahit yang menerjang masih menjadi salah satu tema favorit yang diusung. Dengan menonton drama Korea Selatan yang bertema slice of life atau perjuangan hidup, kamu bisa mempunyai semangat lebih untuk menjalani hidup!

    3. Always on good mood!

    OH MY BABYPoster drama Korea, Oh My Baby. (TVN)

     

    Tidak hanya mengangkat tema yang berat, drama Korea Selatan juga banyak menyajikan komedi yang dibumbui kisah romantis, keluarga, persahabatan, atau seputar lingkungan pekerjaan yang seru untuk ditonton!

    Meskipun berbeda bahasa dan budaya, humor Korea Selatan dan Indonesia masih nyambung kok! Sering-sering menonton K-Drama bergenre komedi akan membuatmu always on good mood!

    4. Punya idola baru!

    LEE DONG WOOKAktor Korea selatan, Lee Dong Wook. (INSTAGRAM/@LEEDONGWOOK_OFFICIAL)

     

    Dari setiap drama yang ditonton, pasti akan meninggalkan aktor yang berkesan dan menjadi idola barumu!

    Ets ini juga keuntungan lho, terutama untuk kamu yang jomblo. Tidak perlu repot mencari kekasih untuk pengisi hati, melihat oppa dan eonni yang tampan dan cantik juga sudah cukup menggembirakan hatimu!

    5. Dapat keahlian tambahan

    RECORD OF YOUTHBintang Korea Selatan, Park Bo Gum dan Park So Dam, dalam drama Record of Youth. (INSTAGRAM/@RECORDOFYOUTH_OFFICIAL)

     

    Tanpa sadar, kebiasaan menonton drama Korea Selatan akan membuatmu memiliki keahlian tambahan, yakni bisa berbicara dalam bahasa Korea dan membaca hangul (sistem penulisan bahasa dalam Korea).

    Tidak perlu bayar les mahal, tinggal diasah sedikit dengan bantuan Google dan YouTube kamu sudah bisa fasih berbicara bahasa Korea! Mannaso Bangapseumnida!

    6. Punya daftar lagu baru yang keren!

    HYUN BINHyun Bin, aktor Korea Selatan. (INSTAGRAM/VAST ENTERTAINMENT)

     

    Tidak hanya menyajikan visual dan sinematografi yang berkualitas, drama Korea Selatan juga punya deretan original soundtrack (ost) yang bagus dan keren!

    Untuk drama keluaran terbaru, biasanya yang menyanyikan ost-nya adalah para penyanyi yang sedang hits. Misalnya saja yang terbaru seperti Baekhyun EXO yang mengisi soundtrack pada drama Record Of Youth dengan single bertajuk Every Second.

    Jadi, bagaimana? Sudah mendapatkan daftar drama yang akan ditonton?

    Editor Team

    COMMENT