Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 29 2020

    Aplikasi Tinder Luncurkan Fitur Video Call

    Kawula Muda, buat kamu yang suka main Tinder bakal ada fitur yang menarik nih!

    Fitur baru Tinder, Face to Face. (INSTAGRAM/PRICEBABA)

    Tinder mengumumkan akan meluncurkan fitur tatap muka untuk penggunanya. Fitur ini diluncurkan di Inggris dan ditujukan untuk pengguna yang terjebak lockdown, tetapi ingin berkencan dengan orang yang cocok dengan mereka di Tinder.

    Namun, terkadang aplikasi kencan seringkali menjadi alasan penyalahgunaan atau sesuatu yang buruk. Oleh karena itu, fitur ini dikembangkan dan dibuat oleh tim Trust and Safety Tinder dengan memprioritaskan keamanan pengguna.

    “Fitur ini memprioritaskan hak pengguna agar mereka tetap merasa nyaman ketika memutuskan untuk melangkah ke tahap selanjutnya daripada sekadar chat,” ujar Rory Kozoll, Head of Trust and Safety Product Tinder.

    TINDERKerjasama Tinder dengan Campus DJ. (INSTAGRAM/CAMPUS DJ)

     

    Canggihnya fitur ini hanya bisa digunakan bila kedua belah pihak sudah bersedia ikut serta. Tujuannya untuk mencegah orang-orang memanfaatkan fitur ini lalu mencaci bahkan melecehkan pasangan mereka.

    Nilai tambahnya, fitur ini berguna juga ketika pengguna ingin memuji pasangan saat chemistry sudah terbentuk.

    Pihak Tinder telah menguji fitur ini di 13 negara bagian AS, lalu Prancis, Australia, dan Brasil. Perusahaan mengungkapkan bahwa fitur barunya mendapat respons positif dari pengguna. Karena itu, pembaruan ini akan diluncurkan ke seluruh dunia.

    Dilansir dari TechCrunch, fitur tersebut akan tersedia di beberapa negara termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Brasil, Australia, Spanyol, Italia Prancis, Vietnam, Chilli, Korea, Taiwan, Thailand, dan Peru.

    Berkencan secara langsung tidak mungkin dilakukan saat kondisi dunia tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Hal ini tentu menjadi penghalang bagi para jomblo ketika ingin mencari pasangan.

    Tinder percaya, menambahkan fitur video call ke aplikasi dapat membantu para jomblo dalam mencari pasangan.

    Editor Team

    COMMENT