Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 10 2021

    Beredar Rumor Kanye West Akan Gantikan Virgil Abloh Sebagai Direktur Artistik Louis Vuitton

    Kawula Muda, semoga rumornya bener, ya!

    Kanye West dan Virgil Abloh. (Dok. NSSMAG)

    Kawula Muda, Kanye West digosipkan akan menggantikan Virgil Abloh sebagai Direktur Artistik Louis Vuitton. Tidak mengherankan bila rumor tersebut menjadi kenyataan, mengingat West dan Abloh terkenal sebagai kolaborator lama. 

    Keduanya diketahui berteman sejak 2009 lalu, di saat mereka menjadi magang di sebuah luxury brand asal Italia, Fendi. The Sun pun mengabarkan bahwa kerja sama antara West dan Abloh membangun kesuksesan di industri kreatif.

    Setelah itu, Abloh diketahui menjadi direktur artistik pada perusahaan West, Donda, dan menjadikan ide-ide kreatif West menjadi kenyataan. Mulai dari mendesain kaos The Life of Pablo hingga sampul album dan single West.

    Tak hanya West, Abloh juga mengambil andil dalam album Watch the Throne untuk Ye dan JAY-Z.

    Sebuah sumber mengatakan kepada The Sun bahwa meninggalnya Abloh membuat West sangat terpukul.

    Kanye West dan Virgil AblohKanye West dan Virgil Abloh. (GETTY IMAGES)

     

    Kanye is devastated about Virgil’s death because they had been friends for years and worked together a lot. They shared a similar vision and now Kanye feels he owes it to Virgil to continue his work at Louis Vuitton.

    "Kanye sangat sedih dengan kematian Virgil, karena mereka telah berteman selama bertahun-tahun dan bekerja sama. Mereka memiliki visi yang sama dan sekarang Kanye merasa berhutang budi kepada Virgil untuk melanjutkan karyanya di Louis Vuitton."

    Karya Abloh sebagai direktur artistik Louis Vuitton memang tak diragukan, mengingat fashion item yang diciptakannya, Harness, menjadi fashion statement yang menonjol dan menjadi inspirasi lini busana lainnya.

    Sementara itu, West juga pernah berkolaborasi dengan Louis Vuitton untuk menciptakan sneakers. Hebatnya, sneakers yang awalnya dijual seharga US$1.100 pada 2009 lalu, sekarang bernilai lebih dari US$30.000. Sejak itulah nama Ye melambung dengan peluncuran label Yeezy pada 2015 lalu.

    Setuju enggak, Kawula Muda, kalau Kanye gantikan posisi Abloh?

    Editor Team

    COMMENT