Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 16 2021

    Brasil Bangun Patung Yesus Baru, Lebih Tinggi dari yang Sudah Ada

    Kawula Muda, tau nggak di Indonesia juga ada patung Yesus di Manado dan Sumatera Utara loh!

    AFP/Silvio Avila

    Brasil sedang dalam proses pembangunan patung Yesus Kristus raksasa yang akan berukuran lebih tinggi dari yang sudah ada. Seperti yang diketahui Brasil sudah memiliki patung Yesus berukuran raksasa, terletak di kota Rio de Janeiro. 

    Patung Yesus raksasa yang sedang dibangun akan bernama patung Kristus sang Pelindung, berada di kota kecil bernama Encantado. Patung ini diinisiasi oleh organisasi setempat bernama Friends of Christ Association atau yang disingkat AAChristo. 

    Patung Kristus sang Pelindung akan memiliki tinggi 141 kaki atau 43 meter, 16 kaki lebih tinggi dari patung Kristus sang Penebus yang sudah ada di Rio de Janeiro. 

    Patung Kristus sang Pelindung dibangun oleh pematung Genesio Moura dan anaknya, Markus Moura. Patung ini nantinya akan menjadi patung Yesus tertinggi ketiga di dunia. Nomor satu akan dipegang oleh patung Yesus setinggi 75 meter yang sedang dibangun di Meksiko, dan di peringkat kedua ada monumen di Polandia setinggi 52,5 meter. 

    Ketika nanti dibuka untuk umum, patung ini akan dilengkapi dengan lift yang bisa membawa wisatawan ke bagian dada dari patung Yesus dan turis bisa menikmati pemandangan sekitar dari atas. 

    Dipilihnya kota Encantado bukan tanpa alasan. Kota ini terletak di perbatasan dekat dengan Uruguay dan Argentina yang bisa menjadi daya tarik turis untuk berkunjung ketika keadaan dunia sudah lebih baik. Saat ini tempat wisata rohani patung Kristus sang Penebus yang ada di Rio de Janeiro sedang tidak beroperasi setelah selama 90 tahun terakhir menjadi daya tarik utama wisatawan yang datang ke Brasil karena masih dalam kondisi pandemi. 

    Organisasi AAChristo dalam pembangunan patung Kristus sang Pelindung juga membuka donasi bagi warga masyarakat Brasil yang mau ikut berpartisipasi mendukung pembangunan patung yang diprediksi akan selesai akhir tahun ini. 

    Editor Team

    COMMENT