Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 06 2020

    Fortnite Akan Hadir Kembali di Perangkat Apple iOS, Ini Trik-nya

    Kawula Muda, layanan streaming cloud GeForse Nvidia akan tersedia di iOS.

    SandBox Shooter, Fortnite Game. (TWITTER/@fortnitegame)

    Sempat tidak dapat dimainkan dalam perangkat Apple iOS, kini Fortnite mengabarkan bahwa SandBox Shooter dapat kembali dimainkan, tetapi dengan peringatan. 

    Kabar mengejutkan ini menimbulkan perdebatan antara Fortnite dan Apple. Sejak dilarangnya Fortnite dari Apple Store tiga bulan lalu, tampaknya saat ini NVIDIA telah menemukan celah.

    Saat Fortnite dirilis pada 2017, hampir seluruh platform memiliki permainan Fortnite, termasuk iOS dan Android. Namun, muncul dugaan bahwa hubungan antara Epic Games dan Apple tidak baik sejak awal karena menyangkut biaya.

    CEO Epic Games Tim Sweeney sempat menyinggung Apple sebagai "monopoli" yang lebih mementingkan keuntungan daripada keamanan permainannya. Sementara itu, Apple membalas dengan menduga para pengembang hanya menginginkan tumpangan gratis. 

    Masih berlanjut, sejak Epic Games mengumumkan Epic Direct yang menawarkan kesempatan untuk membayar dalam V-Bucks secara langsung dengan tambahan potongan 20 persen, Apple dengan cepat menghapus Fortnite dari Apple Store dan melarangnya selama setidaknya satu tahun. 

    Sementara, Epic Games segera berbalik dan mengajukan gugatan untuk Apple, atas pelanggaran dan sengketa hukum. 

    Terlepas dari permasalahan internal tersebut, NVIDIA menjadi salah satu yang amat membantu para pemain. Dilansir dari BBC, NVIDIA telah mengembangkan versi baru dari layanan Cloud Gaming GeForce Now yang kompatibel dengan browser web iOS, Safari. 

    Kehadiran versi baru dari NVIDIA, akan menjadi satu-satunya layanan untuk bermain Fortnite, karena Apple tidak memiliki batasan pada browsernya.

    Editor Team

    COMMENT