Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 27 2020

    Menebak Kepribadian Orang Berdasarkan Golongan Darah

    Kawula Muda, mau tahu kepribadian kamu berdasarkan golongan darah kamu? Simak berikut ini.

    Golongan darah. (FREEPIK)

    Bagi sebagian besar masyarakat Jepang, mengetahui golongan darah seseorang sangatlah penting. Masyarakat Jepang memang memiliki budaya untuk menebak kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah.

    Budaya tersebut dikenal dengan nama ketsueki gata. 

    Ketsueki gata bermula pada 1930, saat seorang profesor Jepang yang bernama Tokeji Furukawa menerbitkan sebuah makalah yang menyebutkan bahwa setiap golongan darah individu dapat mencerminkan kepribadian orang tersebut.

    Nah, mau tahu apakah golongan darah benar-benar mencerminkan kepribadian kita? Simak selengkapnya berikut ini.

    Golongan darah A

    Menurut Ketsueki gata, orang yang memiliki golongan darah A memiliki kepribadian yang sangat menonjol, perfeksionis, tekun, rasional, pendiam, dan penuh tanggung jawab. Biasanya, orang dengan golongan darah A kurang cocok untuk menjadi pemimpin.

    Untuk urusan percintaan, golongan darah A adalah orang yang sangat baik, setia, dan sabar. Yang cocok untuk berpasangan dengan golongan darah A dalah orang yang bergolongan darah AB atau O. 

    Dilansir dari Bloodcenter.org, berdasarkan buku You Are Your Blood Type karangan Toshitaka Nomi, orang dengan golongan darah A sangat cocok bekerja sebagai akuntan, pegawai perpustakaan, jaksa, atau ekonom. 

    Golongan darah B

    Orang yang bergolongan darah B biasanya memiliki pendirian yang kuat, mencintai kebebasan, ramah, individualis, dan terkesan egois. Maka tak heran jika orang dengan golongan darah B lebih memilih untuk menyelesaikan sendiri setiap permasalahan maupun pekerjaannya.

    Orang dengan golongan darah B lebih cocok untuk menjadi ilmuwan, seniman, dan seorang petualang. Di Jepang, orang bergolongan darah B dikenal sebagai orang yang suka memutuskan hubungan dan seringkali membuat orang patah hati.

    Orang bergolongan darah B sangat cocok menjalin hubungan dengan orang yang mempunyai golongan darah AB atau O.

    Golongan darah AB

    Pemilik golongan darah AB adalah orang yang unik dan paling jarang ditemui di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan AB harus menggabungkan golongan darah A dan B. Mereka yang bergolongan darah AB seringkali dikatakan memiliki dua kepribadian.

    Orang dengan golongan darah AB memiliki sifat yang sensitif, kritis, namun kreatif, dan multitasking. Mereka cocok untuk menjadi penulis ataupun teknisi.

    Untuk urusan percintaan, jika kamu mencari orang yang tidak materialistis, maka orang yang bergolongan darah AB sangatlah cocok. Namun yang perlu diingat, pria dengan golongan darah AB tidak menganggap pernikahan adalah segalanya.

    Golongan darah AB juga sangat mudah beradaptasi, sehingga mereka cocok dengan orang bergolongan darah B, A ataupun O. Bahkan, dengan orang bergolonga darah O, mereka dapat menjadi sahabat dan rekan bisnis yang baik. 


    GOLONGAN DARAHGolongan darah. (FREEPIK)

     

    Golongan darah O

    Berbeda dengan golongan darah B yang individualis, orang dengan golongan darah O justru ramah, mudah bergaul, kreatif, dan percaya diri. Dengan sifatnya tersebut, orang dengan golongan darah O memiliki jiwa pemimpin yang sangat baik.

    Mereka juga lebih cocok untuk bekerja sebagai tentara, manajer, atlet, bahkan menteri. Orang dengan golongan darah O disebut lebih mudah mencari uang, dibandingkan mencari teman. 

    Wanita dengan golongan darah O biasanya bisa menjadi ibu rumah tangga yang baik, namun kurang pandai mengatur keuangan dan cenderung glamour. Sebagai seorang kekasih, orang bergolongan darah O dikenal sangat perhatian, namun juga sangat posesif terhadap pasangannya.

    Walaupun orang bergolongan darah O dapat menjalin hubungan dengan semua golongan darah, mereka lebih cocok menjalin hubungan dengan orang yang bergolongan darah A.

    Editor Team

    COMMENT