Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 22 2021

    Milenial Sulit Investasi Properti, Apa Alasan Sebenarnya?

    Kawula Muda, jangan lupa nabung ya kalau ingin berinvestasi properti!

    Kumpul Kamu From Home, LRT CITY Tebet.

    Kawula Muda, banyak generasi milenial di kota-kota besar Indonesia, kesulitan untuk memiliki rumah sendiri. Padahal, memiliki investasi berbentuk properti merupakan hal yang penting untuk menjamin kesejahteraan di masa mendatang. Properti merupakan investasi yang paling menjanjikan karena harga penjualan dari properti, cenderung naik dari waktu ke waktu sehingga tentunya bisa menguntungkan pemiliknya.

    Kira-kira kenapa sih milenial kesulitan punya rumah sendiri? Berikut beberapa alasan mengapa milenial kesulitan punya properti sendiri menurut Prambors. 

    1. Pengeluaran Konsumsi Milenial Tinggi

    Banyaknya godaan café, restoran, atau tempat-tempat nongkrong lainnya menjadi alasan utama mengapa pengeluaran milenial tinggi. Coba deh kita lihat kebiasaan kita sehari-hari, kayanya kita ga bisa beraktivitas tanpa minum kopi dan kalau kita pikirkan lagi, sebenarnya pengeluaran-pengeluaran ini merupakan kebutuhan sekunder yang bisa ditunda, uang yang dikeluarkan pun dapat ditabung untuk membeli properti. Oleh karena itu penting banget nih Kawula Muda untuk mengurangi uang untuk kesenangan yang bukan merupakan prioritas kalau kita ingin memiliki properti sendiri.

    2. Kenaikan Harga Properti 

    Bank Indonesia mencatat Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) dalam satu decade kenaikan harga hunian mencapai 39,7 persen sedangkan Upah Minimum Regional (UMR) per tahun dengan memperhatikan perkembangan tingkat inflasi masih belum sebanding.

    Kenaikan harga dan kenaikan upah sendiri sampai tidak terkejar. Kalau kita hitung maka harga rumah yang millennial bisa beli sekarang maksimal tiga  kali penghasilan tahunan agar tidak adanya, “Besar Pasak Daripada Tiang”.

    3. Suku Bunga

    Ga cuma harga rumah yang tinggi, tapi suku bunga yang tinggi juga jadi alasan kenapa milenial tidak bisa atau enggan memiliki rumah sendiri. Namun untuk mengatasi hal ini ternyata pemerintah udah menyiapkan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang bisa membantu generasi muda dalam menyiapkan rumah murah.

    4. Milenial Pekerja Kreatif

    Tidak hanya masalah keuangan, tetapi masalah pekerjaan pun menjadi salah satu alasannya, loh! Sekarang ini banyak milenial yang punya pekerjaan atau usaha sendiri, tentunya hal ini merupakan pekerjaan yang informal, tidak ada slip gaji. Hal ini membuat beberapa bank tidak dapat menerima pengajuan KPR karena kurangnya syarat administrasi.

    Nah, inilah solusi untuk kaum milenial yang ingin punya properti untuk masa depan. Kumpul Kamu From Home akan diadakan bersama dengan speaker-speaker berpengalaman dalam bidang properti. Kamu bisa streaming langsung di Pramborsfm.com. Kumpul Kamu From Home bersama LRT CITY TEBET  pada 29 April 2021 jam 15:00 WIB.

    Tunggu apa lagi? Catat di kalender kamu sekarang juga!



    Editor Team

    COMMENT