Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 01 2020

    Patung Putri Diana Akan Didirikan di Istana Kensington

    Hai Kawula Muda, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-60, akan didirikan patung Putri Diana di taman Istana Kensington.

    Putri Diana, Princess of Wales. (INSTAGRAM/LADY DIANA)

    Baru-baru ini telah diumumkan bahwa patung Putri Diana, Princess of Wales, akan dipasang di Istana Kensington, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-60 pada 1 Juli 2021.

    Dilansir BBC, patung Lady Di tersebut sebenarnya sudah direncanakan Pangeran William (Duke of Cambrige) dan Pangeran Harry (Duke of Sussex) sejak 2017. Keduanya ingin menandai peringatan 20 tahun kematian ibu mereka dengan menciptakan dampak positif.

    Pihak Istana Kensington menjelaskan, pemasangan patung Putri Diana ditunda karena pandemi Covid-19. Jadwal peresmian di taman Istana Kensington Sunken Garden pun akhirnya dimundurkan sampai tahun depan.

    PUTRI DIANAPutri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry. (INSTAGRAM/LADY DIANA)

     

    Patung Putri Diana dibuat oleh seniman Ian Rank-Broadley yang dikenal dengan karya desain potret Ratu Elizabeth di uang koin Inggris.

    Rincian lebih lanjut mengenai patung Putri Diana akan diumumkan kemudian oleh pihak istana Kensington.

    Pangeran William dan Pangeran Harry berharap, patung ibunya bisa merefleksikan kehidupan dan warisan Diana saat orang berkunjung ke Istana.

    “Ibu kami menyentuh begitu banyak kehidupan,” kata William dan Harry.

    Pada 31 Agustus 2020, adalah tepat 23 tahun Putri Diana meninggal dunia, Princess of Wales meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris, Prancis. Princess of Wales meninggal ketika William dan Harry baru berusia 15 dan 12 tahun.

    Beberapa tugu peringatan di London telah dibuat untuk mengenang dan menghormati Putri Diana, di antaranya Diana Memorial Playground di Kensington Palace, Diana Memorial Fountain di Hyed Park, dan Diana Memorial Walk di St Jame’s Palace.

    Selain itu, taman peringatan yang dikenal sebagai Taman Putih juga ditanam di Istana Kensington untuk menandai peringatan 20 tahun kematian Putri Diana pada 2017.

    Editor Team