Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 27 2021

    Pengguna Instagram dan Facebook Bisa Sembunyikan Jumlah Like, Sudah Coba?

    Kawula Muda, ternyata fitur ini dibuat buat menjaga kesehatan mental penggunanya loh!

    Ilustrasi Likes Facebook dan Instagram. (Adweek)

    Instagram dan Facebook resmi memberikan fitur untuk menyembunyikan jumlah Like. Fitur ini dibuat untuk mengurangi tekanan sosial dan kesehatan mental dari para pengguna.

    Berdasarkan masukan dari para pengguna dan ahli sebagian pengguna merasakan manfaat ketika tidak melihat jumlah likes. Namun sebagian pengguna juga tetap ingin melihat jumlah like pada unggahannya untuk melihat konten yang tengah populer saat ini.

    Untuk itu, Instagram memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menentukan sendiri pengalaman terbaik mereka masing-masing.

    “Mulai hari ini, kami memberikan opsi kepada Anda untuk menyembunyikan semua jumlah likes pada postingan di timeline Feed Anda” ujar Philip Chua, Kepala Kebijakan Publik, Instagram Asia Pasifik, dalam pernyataannya, Kamis (27/05/2021).

    Pengguna Instagram dan Facebook dapat menyembunyikan likes dengan mengunjungi bagian Postingan di Pengaturan Privasi. Pengaturan ini berlaku untuk seluruh unggahan pada timeline di Feed Instagram sehingga pengguna tidak dapat melihat jumlah like yang didapatkan pada unggahan pengguna lain.


    Likes InstagramCara Sembunyikan Likes di Instagram (Instagram)

     


    Likes InstagramCara Sembunyikan Likes di Instagram (Instagram)

     

    Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memilih untuk menyembunyikan jumlah likes sebelum mengunggah konten dengan mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan ini.

    “Lebih dari itu, Anda juga bisa menentukan kapan Anda ingin menyembunyikan tampilan jumlah likes pada postingan tertentu sehingga pengguna lain tidak dapat melihat jumlah likes yang Anda dapatkan. Dengan begitu, Anda pun dapat lebih fokus pada kualitas foto dan video yang dibagikan daripada jumlah likes yang didapatkan,” lanjut Philip.

    Editor Team

    COMMENT