Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 27 2021

    Rawan Dicuri, Apa Istimewanya Anjing French Bulldog?

    Kawula Muda, kenalan yuk sama hewan menggemaskan ini.

    Penyanyi Amerika Serikat, Lady Gaga, dan anjing French Bulldog miliknya. (INSTAGRAM/LADY GAGA)

    French Bulldog saat ini menjadi salah satu jenis anjing peliharaan terpopuler di beberapa negara seperti di Amerika Serikat dan Inggris.

    Jenis anjing ini tengah ramai diperbincangkan setelah dua French Bulldog milik Lady Gaga hilang dicuri oleh seorang pria bersenjata api, pada Rabu (25/02/2021).

    Bukan hanya Lady Gaga, kasus pencurian terhadap French Bulldog juga dilaporkan sedang marak terjadi, terutama di Amerika Serikat.

    Apa yang menjadikan anjing jenis ini menggiurkan untuk disasar pencuri?

    French Bulldog memiliki haga yang mahal. Pendiri organisasi penyelamat aniing SNORT Rescue bernama Tara Bruno mengungkapkan bahwa French Bulldog dari peternak terkemuka bisa dihargai antara 3000-5000 dolar AS atau sekitar Rp 42-71 juta.

    Untuk anjing-anjing dengan corak khusus seperti merle dan biru bahkan bisa dijual di pasar gelap dan importir dari luar negeri seharga 10.000 dolar atau sekitar Rp 142,8 juta, mengikuti kurs saat ini.

    "Motif (pencurian) itu biasanya untuk dijual kembali. Pencuri tahu bahwa mereka bisa mendapatkan beberapa ribu dolar dari anjing-anjing itu," kata Tara, yang kemudian menambahkan bahwa kasus pencurian French Bulldog di Amerika Serikat saat ini sedang meningkat.

    American Kennel Club mencatat bahwa French Bulldog merupakan ras anjing paling populer keempat di Amerika Serikat, setelah labrador, golden retriever, dan anjing gembala Jerman.

    Tetapi, menurut Tara, French Bulldog lebih mudah dicuri daripada ras populer lainnya karena mereka memiliki ukuran tubuh sangat kecil, dengan berat tubuh sekitar 28 pound (sekitar 12 kilogram) atau kurang.

    French Bulldog menjadi populer sebagai peliharaan karena mereka tidak banyak mengeluarkan energi dan mudah beradaptasi. Mereka juga nyaman tinggal dengan manusia baik secara individu maupun kelompok.

    Anjing dari ras ini sengaja dibesarkan untuk menjadi anjing pendamping dan sekaligus anjing pelacak, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menjaga rumah agar bebas dari tikus atau hama lainnya.

    Tak heran jika anjing ini begitu populer di berbagai kalangan, mulai dari artis, politisi, hingga para pemilik toko.

    Dari segi fisik, anjing jenis ini memiliki penampilan unik dengan telinga kelelawarnya yang mengarah ke atas, dan wajah berkerut dengan moncong pendeknya yang imut.

    Editor Team

    COMMENT