Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 17 2022

    Sambut HUT ke-77 RI, Giordano Gandeng Ilustrator Muda Berbakat asal Indonesia

    Kolaborasi sama ilustrator Indonesia yang udah go internasional, loh!

    Giordano #MovingForward (SUMBER ISTIMEWA)

    Menyambut perayaan Kemerdekaan ke-77 Indonesia, Giordano melalui tagline #MovingForward kembali menggelar campaign akbar untuk bersama bergerak maju, mengambil langkah positif, nih.

    Tahun ini, Giordano menampilkan sentuhan baru dengan menggabungkan keunikan dari masing-masing illustrator untuk campaign #OneIndonesia dengan tema Moving Forward. 

    “Moving Forward di sini kita berpesan kepada semuanya bahwa dalam dua tahun terakhir ini kita mengalami pandemi covid-19, dimana semua kegiatan dibatasi sehingga kita ingin memotivasi customer kita dengan harus terus bergerak maju,” ungkap Ekawati Wongso, Chief Merchant Giordano, di acara Giordano Launching Product National Day, Mall Grand Indonesia, Sabtu, 6 Agustus 2022.

    Eka menyampaikan, tema stage Giordano di 2022, ingin membangun Digital Activation baru yaitu Immersive, yang dapat dicoba oleh para pengunjung secara gratis. Sejak 2016, Giordano secara konsisten mengeluarkan koleksi #OneIndonesia.

    Untuk peluncurannya pertama kali itu, tidak ada tema khusus yang diangkat, Giordano hanya berbicara mengenai kebinekaan Indonesia. Namun, seiring dengan komitmen Giordano untuk berkolaborasi dengan talenta-talenta lokal, maka di 2017, Giordano bekerja sama dengan illustrator lokal Indonesia yang juga sudah ke kancah internasional. 

    Kini, Giordano kembali menggaet 3 ilustrator lokal di campaign 2022, di antaranya Emte, Herzven dan Shanetortilla.

    GiordanoGiordano #MovingForward (SUMBER ISTIMEWA)

    “Temaku berbicara tentang MovingForward, ingin menyampaikan harapan aku sebagai seniman dan sebagai masyarakat Indonesia, mengingat dua tahun lalu mengalami masa sulit dan untuk bisa mengatasinya, maka jalani hidup, tetap bergerak maju, mentaati prokes dan tetap melanjutkan segala aktivitas,” ucap Artwork Mohammad Taufiq atau lebih dikenal Emte. Maka dari itu, gambar-gambar Emte di kolaborasi dengan Giordano memberikan kesan bahagia.

    Sementara itu, Prayudi Herlambang yang akrab disapa Herzven, mengangkat tema evolusi di mana Singa dan Rusa menjadi elemen utama dalam ilustrasinya. Dia menggambarkan binatang itu menjadi penjaga ekosistem dari perubahan zaman yang pesat.

    Lalu, Shane Tiara atau shanetortilla, menceritakan kepada masyarakat untuk semangat dan maju terus tanpa pandang bulu. Beragam spesies, karakter dan bentuk dituangkan oleh Shane sebagai lambang kebhinekaan.

    Enggak itu aja, Kawula Muda, Giordano Indonesia juga pernah bekerja sama dengan Reza Mustar atau yang lebih dikenal dengan komikazer pada campaign #OneIndonesia: Adapt, Innovate, Survive, mengangkat tentang kemampuan masyarakat Indonesia untuk beradaptasi dan berinovasi untuk bertahan di masa pandemi. Dan di tahun ini, Giordano kembali menggaet komikus tersebut.

    Meski merupakan brand internasional, ke depannya Giordano bertekad untuk terus melestarikan budaya dan keberagaman Indonesia melalui pemberdayaan talenta-talenta lokal yang berprestasi dan berhasil mengharumkan nama Indonesia.

    Editor Team

    COMMENT