Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 14 2021

    Sambut Idul Fitri, 5 Bintang Sepakbola Dunia Ini Juga Rayakan Lebaran!

    Selamat hari raya Idul Fitri Kawula Muda, yuk intip pemain bola siapa aja yang juga ngerayain lebaran!

    Paul Ellis/AFP

    Hari raya Idul Fitri atau lebaran identik dengan kegiatan kumpul keluarga besar, saling bermaaf-maafan dan makan bersama. Hidangan pada saat hari raya lebaran juga identik dengan ketupat, opor dan sambal goreng ati. 

    Walau saat ini kita tidak bisa bertemu langsung dengan sanak saudara karena terhalang pandemi, hari raya tetap menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia tidak terkecuali oleh pemain sepakbola yang merayakan lebaran. 

    Berikut daftar pemain sepakbola terkenal yang juga merayakan hari raya Idul Fitri! 

    1. Mohamed Salah 

    Pemain Liverpool berkebangsaan Mesir ini ikut merayakan lebaran. Mohamed Salah sebagai pemain sepakbola juga dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Identitasnya sebagai seorang muslim juga kerap ditunjukan lewat gerakan-gerakan selebrasinya ketika mencetak gol, seperti bersujud. Hal ini menunjukan rasa syukurnya berhasil mencetak gol dan menunjukan caranya beribadah. 


    Moh. SalahReuters/Jason Cairnduff

     

     

    2. Paul Pogba 

    Selanjutnya ada Paul Pogba, gelandang Manchester United yang berkebangsaan Perancis. Diketahui Paul Pogba tidak lahir sebagai seorang muslim namun memutuskan untuk beragama muslim saat usianya menginjak 20 tahun. Hal ini lantaran dirinya merasa mendapat ketenangan batin setelah menyelesaikan sholat. Paul Pogba juga selalu menunjukan bahwa dirinya memuliakan islam sebagai agamanya, terlihat dari cara ia selalu menjelaskan kebahagiaan rohani yang ia dapatkan setelah beribadah. Misalnya cerita dirinya setelah beribadah ke tanah suci yang ia unggah ke Instagram pribadinya. 


    Paul Pogbaummahsports.net

     

    3. Karim Benzema 

    Pemain bola Perancis bernama lengkap Karim Mostafa Benzema yang kini bermain untuk Real Madrid juga salah satu pesepakbola muslim. Karim Benzema kerap membagikan kegiatan pribadinya dan juga menu buka puasanya lewat akun instagram pribadi.


    Karim BenzemaInstagram/karimbenzema

     

     

    4. Mesut Ozil 

    Pemain bola berkebangsaan Jerman dan sedang bermain untuk klub Fenerbahçe ini juga seorang muslim. Selain menjalankan ibadah puasa, Mesut Ozil kerap memberikan pesan-pesan penyemangat kepada seluruh orang muslim di dunia pada saat menjalankan ibadah puasa.


    Mesut Ozilbbc.com

     

     

    5. Sadio Mane 

    Pada urutan terakhir ada Sadio Mane yang menjadi sayap pada klub Liga Inggris, Liverpool. Pria kelahiran 10 April 1992 ini merupakan seorang anak dari imam masjid di negara asalnya Senegal. Hal ini berpengaruh terhadap kehidupan Sadio Mane yang mencerminkan kehidupan muslim yang taat.


    sadio manefarpost.co.za

     

     

    Itulah daftar kelima pemain sepakbola dunia yang juga merayakan hari raya Idul Fitri!

    Editor Team

    COMMENT