Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 29 2022

    6 Pesan Tersembunyi di Video Musik Jin BTS "The Astronaut"

    Makna dari lirik dan video musiknya deep, Kawula Muda...

    Video musik Jin BTS "The Astronaut" (YOUTUBE/HYBE LABELS)

    Jin BTS akhirnya telah merilis single solo terbarunya yang berjudul "The Astronaut" hari ini, Jumat (28/10/2022) bersama video musiknya. Lagu ini disebut sebagai "lagu persembahan" untuk fans BTS, ARMY, sebelum Jin berangkat wajib militer (wamil).

    Musik video dibuka dengan Jin yang duduk termenung di padang pasir dengan pesawat luar angkasa yang terbakar.

    Turut hadir juga band Coldplay di dalam video musik "The Astronaut". Saat Jin sedang duduk menonton berita di televisi, muncul Chris Martin sebagai pembawa berita.

    Jin BTSVideo musik Jin BTS "The Astronaut" (YOUTUBE/HYBE LABELS)

    Dilihat dari lagu-lagu solo lalu Jin seperti "Awake" dan "Epiphany", "The Astronaut" mampu menangkap pendekatan sentimental yang sama ke lagu pop-rock yang lebih optimis dan dinamis, seperti pada laman Billboard. Kalau lo mendengarkan lagunya baik-baik, lo bisa mendengar suara Chris Martin yang tampak selaras dengan Jin dalam beberapa nada.

    “The Astronaut” menceritakan kisah tentang alien (Jin) yang menavigasi Bumi. Dia kemudian menemukan momen keajaiban dan kegembiraan sepanjang perjalanan, dan akhirnya memutuskan untuk menyebut planet tersebut sebagai rumahnya.

    Selain visual Jin yang terlihat keren di seluruh visual video musik, ada juga pesan tersembunyi yang disampaikan oleh Jin untuk ARMY, nih Kawula Muda.

    1. Kata "Family" atau keluarga

    Vide musik diawali dari Jin yang sedang duduk di atas kasur mengisi buku Teka Teki Silang atau TTS. Di buku itu, semua kotak sudah terisi, namun, hanya 6 kotak kosong yang masih kosong.

    Selama ini, Jin yang diceritakan tinggal di luar angkasa, jatuh ke Bumi dan harus tinggal di sana. Pada akhir video, Jin menulis TTS kosong itu dengan jawaban "Family" setelah tahu bahwa di Bumi ia mendapatkan teman (anak perempuan yang bermain sepeda) dan keluarga di Bumi.

    2. Gitar pemberian Chris Martin untuk Jin

    Masih di pembuka video musiknya, Kawula Muda, terlihat ada sebuah gitar yang diletakkan di atas sofa di kamar Jin.

    Sebagai informasi, gitar tersebut adalah pemberian Chris Martin kepada Jin pada September 2021. Saat itu, BTS berkesempatan untuk bertemu Coldplay dalam kolaborasi mereka di lagu "My Universe".

    3. Mobil musik video "The Most Beautiful Moment in Life" BTS

    Setelah pesawat luar angkasa Jin jatuh, ia mencari tumpangan kepada kendaraan-kendaraan yang lewat. Sayangnya, tidak ada yang memberikan tumpangan kepada lelaki tersebut.

    Akan tetapi, sebuah mobil pick up berhenti dan Jin duduk di belakangnya. ARMY melihat, mobil ini merupakan mobil yang mirip pada video prolog dari "The Most Beautiful Moment in Life" yang dinaiki oleh ke-7 member BTS.

    4. Cita-cita Jin sesungguhnya yang belum tercapai

    Pesan tersembunyi lainnya dari video musik ini yaitu, menceritakan Jin yang seolah-olah belum bisa mencapai mimpinya menjadi seorang aktor.

    Jin diketahui lulusan dari Konkung University di bidang seni dan akting. Dia juga pernah bercerita kepada ARMY dalam sebuah video keinginannya untuk terjun di dunia akting. Namun, takdir berkata lain, Jin kini menjadi seorang musisi ternama yang dikenal dunia.

    Seorang ARMY menulis, bahwa storyline musik video ini mengisahkan Jin yang tidak pernah bermimpi menjadi penyanyi, ia ingin menjadi aktor, seperti seorang astronaut yang tidak bertapak di tanah.

    Akan tetapi, satu sisi, Jin justru menemukan BTS, ARMY, passion, yang dirangkup menjadi sebuah keluarga.

    5. Tato Braile di leher Jin

    Kalau lo lihat lebih teliti, Jin mengenakan tato hitam di leher kirinya, Kawula Muda. Awalnya, tato itu tidak terlihat seperti gambar melainkan huruf Braile.

    Huruf Braile merupakan sistem tulisan sentuh yang digunakan untuk tunanetra. Bukan sembarang huruf, tato tersebut tertulis kata "ARMY".

    6. Anak kecil perempuan sebagai member BTS

    Jin BTSVideo musik Jin BTS "The Astronaut" (YOUTUBE/HYBE LABELS)

    Bukan hanya sebagai teman, keluarga, atau bahkan ARMY, seorang anak kecil perempuan yang naik sepeda, itu juga disebut sebagai member BTS, loh.

    Jin adalah member tertua di BTS, selama lebih dari 8 tahun bersama ke-6 member tumbuh bersama. Anak tersebut direpresentasikan sebagai Suga, J-Hope, RM, Jungkook, V, Jimin, dan Jungkook, bahwa Jin akan pergi jauh dari mereka sementara karena wajib militer, dan Jin mengharapkan mereka baik-baik saja.

    Kalau menurut lo, pesan tersembunyi apa lagi yang mau disampaikan Jin ke ARMY dalam lagu dan video musik "The Astronaut"?

    Editor Team

    COMMENT