Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 15 2021

    ABBA Kembali Kuasai Tangga Lagu Inggris Lewat Album “Voyage”

    Kawula Muda, grup legendaris asal Swedia ini kembali menguasai tanah Inggris.

    (album Voyage milik ABBA/Instagram @abbavoyage)

    Grup legendaris asal Swedia ABBA mencetak rekor lewat album “Voyage” dan menjadi album terlaris 2021 di daratan Inggris serta mendapat gelar album pre-order terlaris mengalahkan album “Devide” milik Ed Sheeran .

    Album “Voyage” yang rilis pada 5 November ini menjadi album grup dengan penjualan tercepat di Inggris mengalahkan rekor album “Midnight Memories” dari One Direction yang rilis pada 2013 seperti diumumkan pihak officialchart.com.

    Album “Voyage” menandai comeback ABBA setelah tidak aktif dalam dunia musik selama 40 tahun setelah album terakhir mereka “The Visitor” yang rilis 1981. "Voyage" menjadi album ke-10 ABBA yang menjadi nomor satu di tangga lagu Inggris.

    Lewat album ini ABBA menjadi artis musik keempat dalam sepuluh tahun terakhir yang mampu melampaui 200 ribu penjualan salinan fisik.

    “Kami sangat senang bahwa penggemar kami tampaknya telah menikmati album baru kami sama seperti kami menikmati membuatnya! Kami benar-benar bersemangat untuk memiliki album di puncak tangga lagu lagi!” ungkap para personel kepada AFP.

    Album “Voyage” ini membuat ABBA menjadi salah satu musisi dengan album yang paling lama menguasai tangga lagu musik Inggris yakni 58 minggu di bawah The Beatles dan Elvis Presley.

    ABBA mulai mencapai popularitas setelah memenangi kontes Eurovision Song Contest pada 1974 lewat lagu Waterloo. Kuartet yang terdiri dari Agnetha, Bjorn, Benny dan Anni-Frid ini akhirnya bubar pada 1981 tak lama setelah merilis album “The Visitor”.

    Editor Team

    COMMENT