Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 06 2022

    Adele Jadi Artis dengan Album Terlaris di 2021 Berkat "30"

    Kawula Muda, album terakhir Adele kembali menoreh prestasi!

    Penyanyi Inggris, Adele. (TWITTER/POP CRAVE)

    Album terakhir Adele berjudul "30" menjadi album terlaris di sepanjang 2021! Menurut laporan dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI), album "30" menduduki peringkat satu di lebih 20 pasar termasuk Amerika Serikat serta Inggris.

    Sepanjang kariernya, Adele telah membangun reputasi sebagai big-hitter dalam penjualan CD. Album "30" tercatat telah terjual sebanyak lebih dari 5 juta kopi hanya dalam dua bulan. Dengan hasil penjualan tersebut Adele berhasil menduduki peringkat pertama di Global Album All Format Chart 2021.

    Album "30" sukses mengalahkan sejumlah album hits milik musisi dunia lainnya. Di peringkat kedua ada album "Sour" milik Olivia Rodrigo sedangkan di posisi ketiga terdapat nama Justin Bieber dengan album terakhirnya yang berjudul "Justice".

    Tidak hanya menjuarai Global Album All Format Chart 2021, album "30" Adele juga menduduki peringkat atas Global Album Sales Chart dan edisi perdana untuk Global Vinyl Album Chart.

    "Sungguh luar biasa Adele kembali dan merilis musik selama paruh kedua tahun lalu. Dominasinya di ketiga album chart IFPI menunjukkan bakatnya yang unik dalam menulis lagu, suaranya yang ikonik, dan popularitas global yang tak henti-hentinya," ujar Frances Moore, CEO IFPI seperti yang dikutip dari Billboard.

    Adele(Getty Images/Gareth Cattermole)

     

    Di peringkat Global Album Sales Chart, Adele berhasil unggul dari ABBA, SEVENTEEN, BTS, Ed Sheeran, Justin Bieber, Taylor Swift, dan juga Snow Man. Sedangkan di peringkat Global Vinyl Album Chart, Adele berhasil mengalahkan Harry Style, Fleetwood Mac, Olivia Rodrigo, Billie Eilish, Taylor Swift, The Beatles, Nirvana, serta Pink Flyod.

    Tidak hanya albumnya, single comeback Adele yang berjudul Easy on Me juga menjadi lagu yang paling banyak diputar secara global di Spotify dalam satu hari. Rekor yang didapat oleh Adele mengalahkan rekor Spotify BTS untuk pemutaran hari pertamanya.

    "30" dirilis pada 19 November 2021 dan merupakan album keempat Adele yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Selama enam tahun Adele memilih untuk hiatus dari dunia musik dan tidak merilis karya baru. Terakhir Adele merilis album ketiganya yang berjudul "25" pada 2015.

    Album "30" memang telah menjadi kesuksesan besar Adele di comeback-nya pada tahun lalu. Sepanjang 2021, tak lama setelah merilis albumnya, Adele terus menuai prestasi.

    Sejauh ini, Adele telah meraih sejumlah penghargaan dengan album terbarunya, termasuk penghargaan di BRIT Awards antara lain Artist of the Year, Mastercard Album of the Year, dan Song of the Year untuk lagu Easy on Me.

    Editor Team

    COMMENT