Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 24 2022

    Akhirnya Unjuk Kemampuan, Putra Mendiang Chrisye Rilis Single Debut “Bidadari”

    Hai Kawula Muda, Pasha Chrisye akhirnya unjuk kemampuan bermusiknya.

    Pasha Chrisye rilis single debut "Bidadari". (INSTAGRAM/PASHA CHRISYE)


    Pasha Chrisye tampaknya tidak bisa lagi meredam gejolak musik dalam dirinya. Putra dari mendiang legenda Chrisye itu akhirnya merilis single perdana bertajuk Bidadari.

    Hebatnya, lagu hasil kerja sama dengan Musica Studio ini merupakan lagu ciptaannya sendiri.

    “Lagu ini saya buat udah cukup lama, sekitar tahun 2014. Bercerita tentang pasangan yang udah berpisah, namun si cowok ini perasaannya masih mendalam terhadap si cewek tersebut,” jelas Pasha dalam sebuah rilisan, Rabu (23/6/2022).

    Diproduseri oleh Dawairma, Pasha bercerita tentang proses pembuatan lagu ini.

    “Waktu awal meeting dengan Musica, saya ingin ada produser untuk mengakomodir ide-ide dan berdiskusi aransemen. Kemudian Musica mengarahkan ke Rama D’MASIV (Dawairama) untuk menjadi produser, karena dari demo-demo yang saya kirim musiknya cocok,” ujar Pasha.

    Secara garis besar nuansa lagu ini bergenre alternative pop dengan beberapa perubahan terutama di instrumennya. Selain itu, ada penambahan synthesizer dan menggunakan drum machine sehingga soundnya lebih bernuansa kekinian. Tambahan lainnya, yaitu interlude dan solo guitar.

    PASHA CHRISYEPasha Chrisye rilis single debut "Bidadari". (INSTAGRAM/PASHA CHRISYE)

      

    Gaet personel D’MASIV

    Selama proses rekaman berlangsung rupanya Dawairama menggaet beberapa personil D'MASIV yaitu Kiki untuk co-produser, kemudian ada Rai juga untuk mengisi bagian bass, dan terakhir ada part dari vokal Rian di bagian akhir lagu Bidadari.

    Namun Pasha mengaku, kerjasama dengan grup musik spesialis lagu mellow itu awalnya tidak direncanakan.

    "Jadi sebenernya keterlibatan para personil D'MASIV nggak direncanakan dari awal, tapi emang ngalir gitu aja. Dengan cara bernyanyi Rian yang lebih nge-groove/soul RnB, bikin nuansa dan dinamika lagu ini jadi lebih berwarna," ujar Pasha.

    Pasha berharap, lagu ini bisa melekat di hati banyak orang dan bisa membuat bangga banyak pihak yang terlibat dalam pembuatan lagu ini.

    Bagi yang penasaran dengan lagu Bidadari dari Pasha Chrisye, lagu ini sudah bisa disaksikan di channel Youtube Musica Studio’s. Lagunya sendiri sudah bisa didengar di seluruh platform musik digital. 


    Editor Team

    COMMENT