Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 30 2021

    Once Mekel Nyanyikan Ulang Lagu “Sabda Alam” Milik Penyanyi Legendaris Chrisye

    Hai Kawula Muda, ada yang baru dari Once Mekel nih.

    Penyanyi dan Musisi Indonesia, Once Mekel. (AQUARIUS MUSIKINDO)

    Once Mekel mempersembahkan single baru karya daur ulang yang pernah dinyanyikan oleh penyanyi legendaris Chrisye, Sabda Alam.

    Kabar itu ia umumkan di akun Instagram pribadinya, @oncemekelofficial, Jumat (29/1/2021).

    “Saya coba bawakan kembali lagu legendaris ciptaan Chrisye (Alm) dan Junaedi Salat (alm) ini,” tulis Once.

    “Lagu ini juga menjadi pengingat kita untuk terus menjaga alam tetap lestari, sebab kita juga bergantung padanya,” tulis Once lagi sambil mengucapkan terima kasih dan berharap Sabda Alam ini menjadi lagu pilihan favorit penggemar musik Tanah Air.

    Terinspirasi suara burung

    Sabda Alam adalah lagu ciptaan Chrismansyah Rahadi atau Chrisye bersama sahabatnya, Junaedi Salat.

    Junaedi Salat yang membuat syair Sabda Alam, sedangkan Chrisye yang membuat lagunya, dan Yockie Suprayogo yang mengaransemen musiknya.

    Dalam sebuah wawancara dengan Aquarius Pustaka Musik (perusahan publishing) beberapa hari sebelum Junaedi Salat meninggal dunia, sang penulis syair itu menceritakan kalau Sabda Alam  terinspirasi saat ia bangun pagi mendengar burung-burung bernyanyi.

    "Rasanya indah sekali," ujar Junaedi Saat yang meninggal dunia pada 18 Januari 2021.

    Dari situlah, ia mulai menulis baris demi baris apa yang ia rasakan.

    Karenanya, Once di siaran persnya mengaku, karyanya kali ini ia persembahkan untuk ketiga musisi besar Tanah Air yang telah berpulang.

    Once Mekel dengan suara khasnya menyanyikan ulang lagu legendaris yang indah. Suara lembut petikan gitar terasa sempurna dan menyatu harmonis dengan suara Once. Seolah membawa pendengarnya menikmati keindahan alam yang digambarkan dari syair lagu.

    “Dari lagu Sabda Alam ini, kita seolah kembali diingatkan oleh alam raya kalau kita adalah sebenarnya mahluk yang kecil. Bukan berarti kita dianggap kecil di mata Tuhan, tetapi kita tetap harus menghargai dan menjaga selalu alam semesta dari Yang Maha Pencipta ini,” pesan Once.

    Saat ini, Sabda Alam telah dirilis dan bisa dinikmati di layanan digital streaming favorit kalian. Begitu juga dengan video liriknya sudah bisa ditonton di YouTube Aquarius Musikindo.


    Editor Team

    COMMENT