Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 15 2021

    Album Debut Silk Sonic “An Evening with Silk Sonic” Tembus Ratusan Juta Streaming di Spotify

    Kawula Muda, itu berkat dua single mereka yaitu "Leave the Door Open" dan "Smokin Out the Window".

    Silk Sonic, duo yang beranggotakan Bruno Mars dan Anderson .Paak. (TWITTER/APPLE MUSIC)

    Silk Sonic mencatatkan pencapaian baru untuk album debut mereka, “An Evening with Silk Sonic”. Album yang dirilis 12 November 2021 itu telah berhasil mengumpulkan ratusan juta jumlah streaming di sejumlah platform musik digital seperti Spotify dan YouTube.

    Dua single hit mereka yaitu Leave the Door Open dan Smokin Out the Window menyumbang kontribusi terbesar bagi pencapaian tersebut.

    Menurut data terbaru yang dibagikan oleh Warner Music Indonesia per 1 Desember 2021, Leave the Door Open telah mencetak 651 juta jumlah streaming di Spotify dan 440 juta kali tayangan di YouTube. Sementara itu, Smokin Out The Window telah mengumpulkan 75 juta kali streaming di Spotify dan lebih dari 46 juta kali tayangan di YouTube.

    Bukan hanya itu, Leave the Door Open juga telah mengantarkan Silk Sonic menjadi nomine Grammy Awards 2022 di empat kategori yang terdiri dari Record of The Year, Song of the Year, Best R&B Song, dan Best R&B Performance.

    Single debut Silk Sonic itu juga berhasil menang di ajang penghargaan musik bergengsi lain, yaitu Soul Train Awards 2021. Di ajang ini, Silk Sonic menyabet penghargaan sebagai Song of the Year, Video of the Year, dan Ashford and Simpson Songwriter’s Award.

    Silk Sonic, duo yang terdiri dari Bruno Mars dan Anderson .Paak debut lewat single Leave the Door Open pada Maret 2021. Mengusung berbagai genre seperti R&B, soul, funk, dan pop, super duo tersebut berhasil mencuri hati para pendengar musik dari seluruh dunia.

    Belum genap satu tahun sejak debut, mereka telah memenangi sejumlah penghargaan bergengsi lain termasuk American Music Awards (AMA) dan MTV Video Music Awards (VMA).

    Silk Sonic merilis album pertamanya, “An Evening with Silk Sonic”, pada 12 November 2021 setelah merilis tiga lagu pertama yaitu Leave the Door Open, Skate, dan Smokin Out the Window. Album berisi sembilan lagu tersebut sukses debut di peringkat dua tangga lagu Billboard 200.

    Editor Team

    COMMENT