Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 10 2022

    Bae Suzy akan Comeback Sebagai Penyanyi dengan Rilis Single Terbaru Berjudul "Satellite"

    Kawula Muda, siap-siap sambut comeback-nya Suzy. ya!

    Bae Suzy, aktris dan penyanyi Korea Selatan. (TWITTER)

    Bukan sebagai aktris, tahun ini Bae Suzy akan melakukan comeback sebagai penyanyi. Pada Kamis (10/02/2022), Management SOOP selaku agensi yang menaungi Bae Suzy mengumumkan kabar mengejutkan bagi para fans.

    Agensi tersebut mengatakan bahwa Bae Suzy akan segera merilis single terbaru yang diberi judul Satellite. Ini menjadi kembalinya Suzy ke industri musik setelah hiatus selama empat tahun.

    Menurut agensi, Satellite merupakan gaya baru Suzy dalam bermusik. Di lagu tersebut Suzy akan menampilkan vokal yang berbeda dari lagu-lagu yang pernah ia bawakan sebelumnya.

    Terinspirasi dari musik pop Inggris, lagu ini diproduksi oleh musisi, penulis lagu, dan produser musik Kang Hyun Min yang sebelumnya dikenal sebagai anggota band Weather Forecast dan Loveholic.

    Untuk comeback-nya kali ini, Suzy sepertinya ingin memberikan yang terbaik untuk fans, karena ia turut terlibat dalam penulisan lirik lagu. Dari lirik lagunya, Satellite akan berisi ungkapan kerinduan Suzy akan sesuatu yang tidak terjangkau. Barisan lirik lagunya juga sebagai ungkapan perasaan Suzy yang tidak tergoyahkan.

    Rencananya, Suzy akan merilis lagu teranyarnya ini pada 17 Februari 2022. Kabar ini diungkap Suzy melalui unggahan di Instagram yang disertai dengan foto teaser bergambar wajah Suzy disinari cahaya biru.

    Sebagai seorang penyanyi solo, Suzy terakhir kali merilis lagu pada 2018 dengan merilis album "Faces of Love". Untuk album itu, ia sempat berkolaborasi dengan DPR Live dan Yiruma.

    Sebelum terjun sebagai seorang aktris dan penyanyi solo, Suzy mengawali kariernya sebagai salah satu member girlgroup Miss A di 2010. Debutnya sebagai seorang aktris bermula ketika ia membintangi serial drama televisi berjudul Dream High pada 2011.

    Setelah itu, kariernya sebagai bintang drama terus melesat dan ia mulai menjadi pemeran utama di sejumlah drakor seperti Gu Family Book (2013), Uncontrollably Fond (2016), While You Were Sleeping (2017).

    Sayang kesuksesannya sebagai seorang bintang drama justru berbanding terbalik dengan nasib grup Miss A. Girlgroup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment itu akhirnya bubar di 2017 setelah berkarya selama 7 tahun di industri musik K-Pop.

    Pada 2019, Suzy memilih untuk pindah agensi ke Management SOOP. Di agensi barunya, ia lebih fokus menjalani karier sebagai seorang aktris dan membintangi sejumlah drama Korea populer di antaranya Vagabond (2019) dan Start Up (2020).

    Editor Team

    COMMENT