Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 08 2021

    Bakal Debut di “The Kelly Clarkson Show”, Ini Deretan Rekor yang Diperoleh aespa Usai Rilis “Savage”

    Kawula Muda, sudah nonton video musik "Savage"?

    aespa, grup K-Pop yang beranggotakan Winter, Karina, NingNing, dan Giselle. (TWITTER/AESPA)

    Girlgroup aespa baru saja merilis lagu Savage untuk comeback mereka di 2021 ini. Setelah sukses dengan Next Level, grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini merilis Savage pada 5 Oktober lalu.

    Walaupun masih dibilang sebagai rookie group, ketenaran aespa ternyata tidak bisa dianggap remeh. Hal ini terbukti dari deretan rekor yang diperoleh oleh grup tersebut usai satu hari merilis Savage.

    Bahkan, grup yang digawangi oleh Karina, Winter, NingNing, dan Giselle ini juga tidak menyangka bahwa karya musik mereka mendapat tanggapan positif dari banyak pihak.

    “Saya sangat terkejut dan senang menerima apresiasi meskipun kami hanya rookies yang belum debut selama itu. Saya pikir banyak yang mendengarkan kami atau menonton penampilan kami karena mereka penasaran dengan avatar atau metaverse,” tutur Winter seperti yang dikutip dari Soompi.

    Savage merupakan lagu trap dengan perpaduan drum dan bass yang kental. Liriknya menceritakan tentang dunia aespa di mana ae (avatar mereka) membantu naevis untuk keluar dari KWANGYA dan menghadapi Black Mamba.

    AESPAaespa, girlgroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/AESPA)

     

    Dalam lagu Savage, para member seperti memperlihatkan ketajaman kualitas vokal mereka. Terdengar para member aespa menampilkan high note di sepanjang lagu. Sedangkan di bagian bridge, Winter dan NingNing berhasil memperdengarkan harmonisasi yang apik.

    Dengan beberapa perbedaan yang dimiliki oleh lagu Savage, tidaklah mengherankan jika lagu ini langsung mencapai beberapa rekor setelah satu hari dirilis.

    Savage berhasil menyapu bersih peringkat satu seluruh tangga lagu musik lokal dan internasional seperti Melon, Genie, dan Bugs. Lagu ini juga menduduki peringkat atas tangga musik QQ Music dari China dan AWA dari Jepang.

    Album mini asepa juga berhasil menempati posisi teratas iTunes di 17 negara antara lain Australia, Brazil, Jepang, Rusia, Filipina, Malaysia, India, Laos, Indonesia, dan banyak lagi lainnya.

    Dalam satu hari, video musik Savage telah ditonton lebih dari 32 juta kali. Hingga kini, video musik yang diunggah di kanal YouTube SMTOWN itu telah memperoleh 55 juta views dan menempati posisi pertama trending YouTube untuk kategori musik. Daebak!

    Dengan perolehan rekor tersebut, aespa pun memiliki kesempatan untuk melakukan penampilan debut di TV AS. Girlgroup ini untuk pertama kalinya bakal tampil di The Kelly Clarkson Show.

    Menurut laporan Headline Planet, aespa akan tampil di episode yang tayang pada 15 Oktober 2021. Untuk episode hari itu, acara bincang-bincang populer di Amerika Serikat itu juga akan menampilkan David Duchovny, Ms. Pat, dan Soman Chainani.

    Simak video musik Savage di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT