Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 23 2021

    Band Gabungan The Beatles dan Metallica Segera Luncurkan Album Terbaru

    Hai Kawula Muda, gimana jadinya ya kalau The Beatles dan Metallica bikin album bareng?

    Beatallica, grup band 'gabungan' The Beatles dan Metallica. (INSTAGRAM/BEATALLICA)

    The Beatles adalah salah satu band terhebat sepanjang masa, begitu juga dengan Metallica yang merupakan band metal terbesar yang pernah eksis di planet ini. Nah, pernahkah membayangkan jika kedua band tersebut digabung?

    Meski tak mungkin terjadi, tapi bisa diwakili dengan mendengarkan band yang satu ini, Beatallica.

    Beatallica adalah band satir yang memainkan musik gabungan dari lagu-lagu The Beatles dan Metallica. Lirik dan musik lagu-lagu ini mengandung kata-kata dari kedua band.

    Proyek ini didirikan pada tahun 2001 secara iseng oleh vokalis Jaymz Lennfield dan gitaris Krk Hammetson. EP A Garage Dayz Nite direkam untuk festival tahunan "Spoof Fest" di Milwaukee untuk dibagi-bagikan setelah konser pada teman-teman.

    Meski hampir dituntut dan memasuki ranah hukum, namun pada akhirnya persoalan ini dapat didinginkan dengan bantuan drummer Metallica Lars Ulrich, yang menawarkan bantuan dalam perundingan hukum dan juga meminta pengacara Metallica untuk mencoba mendinginkan situasi.

    Album keempat

    BEATALLICABeatallica umumkan rilis album terbaru. (INSTAGRAM/BEATALLICA)

    Berita terbaru, dalam akun resminya Beatallica mengumumkan akan merilis album ke-4 mereka yang  berjudul “The Devolver Album”.

    Album terbaru dari band yang menggabungkan karya-karya terbaik The Beatles dan Metallica ini dijadwalkan rilis 12 November nanti via Metal Assasult Records.

    Untuk mengawali album tersebut, sebuah single pembuka dan video klip berjudul Wherever And Everyweher juga siap rilis pekan depan tepat 1 Oktober 2021.

    Pada album terbarunya ini, Beatallica mengatakan bahwa mereka sangat siap dan bersemangat untuk segera melepas karya terbaru yang telah diramu dalam beberapa tahun terakhir.

    “Kami juga sangat bersyukur dengan hubungan baik kami dengan Metallica, kami berterima kasih sekali untuk dukungan mereka yang tiada henti," ujar perwakilan Beatallica dikutip dari Blabbermouth.

    “Album 'The Devolver' ini berisikan elemen klasik dari Beatallica dan sesuatu yang segar. Para pendengar akan mendapatkan pengalaman baru untuk merasakan karya original dari kami, dengan tidak melupakan elemen musik khas Metallica dan The Beatles," ujarnya lagi.

    Sebelumnya, mereka sudah pernah merilis tiga album, yang tentu saja bernuansa parodik dengan menggunakan gabungan nama album dua band tersebut.

    Mengawali debut dengan “Sgt. Hetfield’s Motorbreath Pub Band” (2007), Beatallica melanjutkan dengan “Masterful Mystery Tour” (2009), dan “Abbey Load” (2013).

    Editor Team

    COMMENT