Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 12 2021

    BCL Rilis Versi Baru Lagu “Love Story” Milik Andy Williams

    Kawula Muda, dijamin lagunya enak didengar.

    Penyanyi Indonesia, Bunga Citra Lestari. (INSTAGRAM/BUNGA CITRA LESTARI)

    Tahun 2021 tampaknya menjadi langkah baru bagi Bunga Citra lestari (BCL) untuk menata kembali hidupnya setelah kepergian Ashraf Sinclair, yang meninggal dunia pada Februari tahun lalu.

    Tepat satu tahun sepeninggal Ashraf, BCL merilis versi aransemen ulang dari lagu Love Story pada Jumat (12/02/2021).

    Love Story merupakan lagu lawas yang pertama kali dipopulerkan oleh mendiang Andy Williams, seorang penyanyi asal Amerika Serikat sekaligus pembawa acara The Andy Williams Show.

    Lagu tersebut pertama kali dirilis pada 1970 dalam bentuk instrumental, yang digunakan sebagai soundtrack film Love Story.

    Pada 1971, Andy merilis kembali lagu tersebut lengkap dengan liriknya, yang kemudian diberi judul (Where Do I Begin?) Love Story. Lagu tersebut berhasil menduduki posisi ke-9 di tangga lagu Billboard Hot 100 saat itu.

    Love Story versi BCL dikemas dalam aransemen musik yang lebih segar dan modern dari Ronald Steven, sehingga menghasilkan warna baru yang sangat berbeda dari versi aslinya.

    Awal ketertarikan BCL terhadap lagu ini adalah ketika dia tampil dalam konser tunggalnya “It’s Me BCL Concert” pada 2017. Saat itu, penyanyi yang kerap disapa Unge ini membawakan Love Story untuk mendiang BJ Habibie, yang waktu itu ikut menghadiri konsernya dan duduk di kursi penonton paling depan.

    Tak heran jika BCL terlihat begitu menjiwai ketika membawakan versi baru lagu ini, karena dari segi lirik, lagu ini sangat dekat dengan kisah di kehidupan pribadinya.

    "Emosinya pun begitu terasa karena memang, apa yang coba digambarkan oleh lagu ini betul-betul memiliki kedekatan yang begitu erat dengan kisah hidupku," kata BCL tentang lagu barunya.

    Untuk sampul lagu barunya, BCL menggunakan artwork yang menampilkan foto dirinya dengan kupu-kupu yang menutupi bagian bibirnya.

    Kupu-kupu dipilih untuk mewakili metafora yang tengah dijalani BCL usai kepergian suaminya. Makna yang ingin disampaikan BCL dari gambar itu adalah bahwa ia secara perlahan telah bertransformasi dari kepompong menjadi kupu-kupu indah penuh warna yang kembali terbang bebas.

    “Bergerak, melangkah maju, dan mulai memugar kembali mimpi-mimpi satu demi satu, adalah sebuah fase berproses yang aku tempuh secara perlahan, untuk bisa kembali berdiri dan berjalan lagi nantinya,” ucap penyanyi berusia 37 tahun itu.

    Editor Team

    COMMENT