Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 16 2021

    Berada di Satu Manajemen, Swedish House Mafia dan The Weeknd Akhirnya Resmi Berkolaborasi

    Kawula Muda, rumor kolaborasi antara The Swedes dan The Weeknd sebenarnya telah muncul sejak bulan lalu.

    Grup EDM, Swedish House Mafia. (TWITTER /BILLBOARD)

    Setelah sempat beredar spekulasi soal kolaborasi antara Swedish House Mafia dan The Weeknd, kedua artis tersebut akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka memang telah mengerjakan proyek musik baru bersama.

    Melalui akun media sosial masing-masing pada Selasa (13/09/2021), The Swedes maupun The Weekend sama-sama mengunggah video teaser untuk single kolaborasi terbaru mereka.

    Dalam video singkat tersebut menampilkan visual yang diduga merupakan potongan video musik dari single baru, dengan vokal The Weeknd yang menyanyikan lirik “Like a moth to a flame”.

    Teaser diakhiri dengan pesan bertuliskan “to be continued” yang mengindikasikan bahwa karya tersebut akan dirilis dalam waktu dekat. Sayangnya, kedua artis tidak menginformasikan tanggal pasti soal kapan single itu keluar.

    Rumor kolaborasi antara The Swedes dan The Weeknd sebenarnya telah muncul sejak bulan lalu, saat The Weeknd mengumumkan perilisan single Take My Breath dan membagikan cuplikan lagu tersebut.

    Dari segi musik, Take My Breath mirip seperti style produksi Swedish House Mafia, terutama di lagu Lifetime hasil kolaborasi mereka dengan Ty Dolla $ign dan 070 Shake. Lifetime dirilis sekitar dua minggu sebelum The Weeknd merilis Take My Breath.

    Petunjuk lainnya adalah ketika The Weeknd menjelaskan bahwa album barunya mendatang adalah rekaman bernuansa party. Hal ini mengindikasikan bahwa The Weeknd akan menggandeng artis EDM.

    Hal tersebut semakin diperkuat dengan fakta bahwa Swedish House Mafia telah bergabung dengan manajemen SAL&CO/Maverick milik Sal Slaiby. Ini artinya, trio EDM tersebut berada di manajemen yang sama dengan The Weeknd.

    Faktor manajerial sangat mempengaruhi proses kreatif dalam industri musik. Buktinya, Swedish House Mafia bisa berkolaborasi dengan Ty Dolla $ign, karena Ty Dolla Sign juga dimanajeri oleh Sal Slaiby.

    Dalam acara Memento Mori pada Agustus lalu, The Weeknd secara terang-terangan mengungkap Swedish House Mafia sebagai salah satu inspirasi untuk album barunya yang akan datang. Di acara yang disiarkan di radio Apple Music 1 tersebut, The Weeknd memainkan lagu The Swedes yang berjudul It Gets Better.

    Maka, bukan hal yang mengejutkan lagi jika kini mereka benar-benar telah berkolaborasi. Belum diketahui pasti apakah lagu baru ini nantinya akan menjadi bagian dari album baru The Weeknd atau The Swedes, atau keduanya, karena mereka sama-sama sedang mempersiapkan album baru.

    Setelah vakum selama sekitar sembilan tahun, Swedish House Mafia sedang bersiap untuk merilis album baru bertajuk “Paradise Again”. Rekaman tersebut diperkirakan tiba sebelum akhir tahun ini, tapi grup beranggotakan Axwell, Sebastian Ingrosso, dan Steve Angello itu belum mengumumkan tanggal rilisnya.

    Swedish House Mafia baru-baru ini tampil di acara pre-show MTV video Music Awards (VMA) yang digelar pada 12 September 2021, dengan menampilkan medley It Gets Better dan Lifetime.

    Sementara itu, The Weeknd telah meninggalkan era “After Hours”-nya dan memulai era baru dengan perilisan single Take My Breath

    Meski belum mengumumkan judul album barunya, The Weeknd berulang kali menyebut kata ‘dawn’ ketika mereferensikan album tersebut. Hal itu memicu spekulasi bahwa judul album barunya kemungkinan akan mengandung kata ‘dawn’.

    Editor Team

    COMMENT