Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 14 2021

    Bergenre EDM, Single "Future Ghost" Weird Genius dan Violette Wautier Jadi Lagu Paling Menyedihkan

    Kawula Muda, gimana menurut kamu dengan lagu terbaru mereka?

    Konferensi pers single "Future Ghost" bersama Weird Genius dan Violette Wautier. (Dok. PRAMBORS)

    Kawula Muda, Weird Genius, sebuah grup musik EDM asal Indonesia kali ini berkolaborasi dengan artis internasional dari Thailand, Violette Wautier. Keduanya merilis single berjudul "Future Ghost" pada Jumat (10/9/2021) lalu.

    Violette, musisi berdarah Thailand-Belgia itu menjelaskan dalam konferensi pers bahwa lagu kali ini sangat penuh makna. "I personally feel like this song's more than just a relationship," sebutnya pada Selasa (14/9/2021).

    Ia menambahkan, lagu "Future Ghost" sendiri ditujukan untuk mereka yang harus berpisah. Entah itu putus hubungan dengan pasangan, atau berpisah dengan negara yang telah menjadi saksi kehidupan kita sedari kecil.

    Meskipun hadir dengan genre EDM, bagi penyanyi yang juga merangkap sebagai aktris itu, lagu ini merupakan lagu yang terdengar sangat sedih. 

    Sementara itu, Gerald Liu, salah satu personel dari Weird Genius mengungkapkan dirinya sangat suka dengan bagian berikut, "So I’ll hold you extra close, knowing that I’m gonna have to let you go."

    "Ini menunjukkan situasi bahwa di satu sisi kita tahu ini akan berjalan dengan baik. Namun, ujung-ujungnya juga kita akan berpisah," tambah Gerald. 

    Awak media pun menjadi penasaran bagaimana cara mereka untuk menghadapi suatu kehilangan. Violette pun dengan sigap menjawab, "To accept the truth. Times will heal. Not trying to make it go away that quick. You need that more than a period. It will slowly fade away in time. You need to embrace your emotion."

    Violette terlihat penuh ambisi saat menjelaskan topik tersebut. "Kalau kamu enggak mengakui emosi itu, ya, kamu bukan manusia," ucapnya.

    Berbeda dengan Eka yang berpendapat bahwa kita tidak perlu begitu bersedih ketika menghadapi hal itu, karena kita pun perlu memikirkan masa depan dan rencana-rencana lain yang lebih besar.

    Reza Oktovian yang juga dikenal dengan Reza Arap itu mengaku penggarapan lagu yang membawa mereka ke ranah internasional itu sangat sulit.

    Popularitas grup musik bernama Weird Genius, yang terdiri dari Gerald Liu, Reza Oktovian, dan Eka Gustiwana, itu pun diketahui meroket ketika membawakan lagu Lathi dengan Sara Fajira, penyanyi asal Indonesia.

    Kesuksesan lagu Lathi yang telah memperoleh pencapaian diputar lebih dari 100 juta kali itu pun membawa mereka sampai di billboard Times Square tahun 2020. Sementara itu, wajah Violette Wautier pun diketahui pernah terlihat dalam billboard Times Square pada Juni lalu.

    Bagaimana menurut kamu, Kawula Muda dengan lagu "Future Ghost"?

    Editor Team

    COMMENT