Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 11 2022

    BIGBANG Jadi Artis Pria Pertama Raih Perfect All-Kill di 2022 Berkat “Still Life”

    Kawula Muda, BIGBANG menambah deretan prestasi dengan "Still Life".

    BIGBANG, boygroup K-Pop di bawah naungan YG Entertainment. (TWITTER)


    BIGBANG kembali dengan mengesankan. Walaupun telah empat tahun hiatus dengan tidak merilis karya baru, kembalinya BIGBANG di industri musik K-Pop justru telah ditunggu oleh para penggemarnya.

    Sambutan positif pun diraih oleh grup yang beranggotakan G-Dragon alias GD, Taeyang, Daesung, dan T.O.P ini. Single terbaru mereka yang diberi judul Still Life bahkan sukses menyapu chart musik Korea.

    Melansir dari Soompi, pada Minggu (10/04/2022), lagu Still Life berhasil mendapatkan Certified All-Kill (CAK). Ini menjadikan mereka sebagai artis pria pertama yang berhasil mendapatkan prestasi tersebut di tahun 2022.

    CAK biasanya diberikan untuk lagu-lagu yang menduduki posisi nomor satu di tangga lagu harian dan 24 Hits Melon serta tangga lagu harian dan realtime Genie dan Bugs.

    Tak hanya itu, lagu tersebut juga harus menempati posisi pertama di YouTube Music, tangga lagu harian VIBE, realtime FLO, dan iChart.

    Pada Senin (11/04/2022), Instiz iChart mengumumkan bahwa single digital terbaru BIGBANG Still Life telah mendapatkan Perfect All-Kill. Sertifikasi Perfect All-Kill biasanya diberikan pada lagu yang berhasil menempati peringkat pertama di sejumlah chart dan menempati posisi pertama di iChart Weekly chart.

    BIGBANG resmi melakukan comeback pada 5 April 2022 dengan merilis lagu Still Life. Sejak pertama dirilis, lagu ini langsung menempati posisi pertama Top 100 Melon yang menjadi situs musik terbesar di Korea.

    Lagu itu berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes di 32 negara dalam waktu kurang dari 24 jam setelah dirilis.

    Sebelumnya, lagu-lagu dari BIGBANG banyak yang telah mendapatkan Perfect All-Kill seperti lagu Blue (2012), Loser (2015), Let’s Not Fall In Love (2015), FXXK It (2016), dan juga Flower Road (2018).

    Editor Team

    COMMENT