Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 10 2021

    Billie Eilish Rilis Video Musik “NDA” yang Disutradarai Sendiri, Ini Makna di Baliknya

    Kawula Muda, buruan kepoin videonya ya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Billie Eilish. (INSTAGRAM/BILLIE EILISH)

    Menjelang perilisan album baru “Happier Than Ever”, Billie Eilish kembali merilis single baru berjudul NDA pada Jumat (09/07/2021). Lagu ini menyajikan sub bass yang berat di bagian reff dengan syair yang cukup jarang namun menghiptonis.

    NDA hadir bersama video musik resmi yang disutradarai sendiri oleh Billie Eilish, sebagaimana video-video musik sebelumnya.

    Mengusung tema dark dengan visual yang didominasi warna hitam, klip terbaru ini menampilkan Billie sedang mondar-mandir di jalanan malam yang sangat gelap.

    Ia diikuti oleh sejumlah sosok gelap di belakangnya, yang kadang muncul kadang hilang. Sosok-sosok tersebut dianalogikan sebagai stalker yang ingin menginvasi kehidupan pribadinya.

    Tepat memasuki bagian reff lagu, belasan mobil melaju kencang dan melewati Billie yang berada tepat di tengah jalan. Di bagian akhir video, mobil-mobil tersebut mondar-mandir mengelilingi sang artis. Adegan ini sangat berbahaya, mengingat dilakukan pada malam hari dengan penerangan yang sangat minim.

    Seperti judul lagunya, NDA, yang merupakan singkatan dari non-disclosure agreement, Billie hanya mengandalkan kepercayaannya terhadap para pengemudi mobil. Mencerminkan kisah romansa yang berisiko seperti yang disampaikannya dalam lirik “Think I took it too far…/ How’d it get so dark?”

    Menurut siaran pers, proses syuting video musik tersebut melibatkan 25 stunt driver dan dilakukan secara one take atau satu kali pengambilan gambar tanpa menggunakan pemeran pengganti atau visual effects (VFX) untuk kendaraannya.

    NDA adalah lagu kelima yang telah dibagikan Billie dari album “Happier Than Ever”. Album studio keduanya tersebut dijadwalkan rilis pada 30 Juli 2021, sebagai tindak lanjut dari album debutnya, “'When We All Fall Asleep, Where Do We Go?”, yang rilis pada 2019.

    Sebelumnya, Billie telah merilis empat single lainnya yaitu My Future dan Therefore I Am pada 2020, serta Your Power dan Lost Cause pada 2021.



    Editor Team

    COMMENT