Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 22 2022

    BTOB Comeback dengan Album Ketiga "Be Together", Langsung Puncaki iTunes Album Chart

    Kawula Muda, para member BTOB mencurahkan sepenuh hati mereka untuk comeback kali ini.

    BTOB, boygroup K-pop di bawah naungan CUBE Entertainment. (TWITTER/BTOB)

    Pada 21 Februari 2022, boygroup BTOB akhirnya melakukan comeback mereka dengan merilis album ketiga yang diberi judul "Be Together" dengan main title track berjudul The Song.

    Lagu balada tersebut ditulis oleh Hyunsik BTOB dan liriknya bercerita tentang ungkapan cinta yang telah bertahan lama, kerinduan akan masa lalu, berbahagia dengan orang yang dicintai.

    Melansir dari Soompi, pada saat mengelar konferensi pers yang digelar secara online untuk perilisan album baru mereka, keenam member BTOB termasuk Eunkwang yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu, tampak menghadiri acara tersebut.

    "Be Together" menjadi rilisan pertama grup ini sejak Eunkwang menjalani wajib militernya pada Agustus 2018. Kecuali Peniel yang berkebangsaan Amerika, maka kini semua anggota BTOB telah menyelesaikan wajib militer mereka. Anggota terakhir yang menyelesaikan wamilnya adalah Sungjae dan Hyunsik. Saat menunggu para member menyelesaikan wamil, anggota yang tersisa lebih banyak menghabiskan waktu mereka untuk menjalani pekerjaan solo atau unit.

    Dengan kembalinya BTOB ke industri musik, tentu membuat kesan tersendiri bagi para member. Eunkwang mengaku bahwa ia sempat tidak bisa tidur karena merasa gugup untuk menyambut perilisan albumnya.

    "Rasanya sangat berbeda. Aku sangat bahagia. Itu adalah perasaan yang belum pernah aku rasakan selama bertahun-tahun, jadi aku bahkan lebih bersemangat. Aku tidak bisa tidur tadi malam," kata Eunkwang.

    "Jika kami merasa seperti ini, apalagi Melody (sebutan fans BTOB) yang telah menunggu kami?" lanjut kata Yook Sungjae.

    "Saya pikir itu berkat Melody dan orang-orang yang mencintai BTOB sehingga kami dapat merilis album ketika hiatus militer kami berakhir. Aku ingin berterima kasih kepada mereka semua," ujar Eunkwang.

    Menurut Hyunsik, mereka telah menaruh begitu banyak pemikiran ke dalam album baru BTOB ini.

    "Minhyuk dan aku membuat banyak lagu yang beragam untuk itu. Kami kembali dan mendengarkan lagu-lagu BTOB yang telah menerima banyak cinta di masa lalu, dan kami berpikir bahwa meskipun kami harus membawa kembali sedikit warna itu, kami juga harus menunjukkan pertumbuhan kami sebagai profesional karena ini adalah tahun ke-10 kami bersama. Aku pikir selama 31 tahun, aku bekerja paling keras selama proses produksi album ini," ujar Hyunsik.

    Puncaki iTunes Album Chart


    Tak lama setelah dirilis, album "Be Together" langsung menduduki puncak berbagai tangga lagu iTunes secara global. Album berisi 13 track itu debut di posisi pertama chart album iTunes di seluruh dunia dan menjadi album pertama grup yang menduduki puncak chart.

    Album tersebut juga memulai debutnya di posisi ke-20 di chart album iTunes Eropa dan berada di peringkat ke-10 besar di AS dan Jepang. "Be Together" menduduki posisi teratas di chart album iTunes 16 negara termasuk Brasil, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan banyak lagi lainnya. 

    Editor Team

    COMMENT