Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 01 2022

    BTS Resmi Jadi Global Ambassador Game Free Fire

    Kawula Muda, BTS akan dibawa ke dunia Free Fire.

    Grup idola K-Pop BTS. (Weverse)

    Buat ARMY yang suka banget main game Free Fire, ada kabar gembira karena idol group dari Korea Selatan itu resmi ditunjuk oleh Garena sebagai duta merek global mereka.

    Kolaborasi antara BTS dan Free Fire akan dimulai dengan sebuah acara yang bakal berlangsung di bulan ini serta serangkaian acara seru lainnya di waktu lain.

    Walaupun belum banyak detail yang diumumkan oleh pihak Garena tentang acara dan apa yang akan dilakukan oleh BTS sebagai duta global, dapat dipastikan bergabungnya BTS akan membawa lebih banyak perhatian ke Free Fire.

    Menurut Harold Teo selaku produser Free Fire di Garena, dengan bergabungnya BTS di Free Fire akan menawarkan lebih banyak cara bagi para pemain untuk terlibat dalam game. Mereka juga akan bersosialisasi dengan komunitas serta menikmati pengalaman baru.

    Kabar tentang kolaborasi BTS dengan Free Fire sebenarnya sudah mulai mencuat sejak 25 Februari 2022. Saat itu, akun Twitter resmi game tersebut mengumumkan bahwa mereka memiliki kejutan khusus.

    Dalam unggahannya pihak Free Fire juga memperlihatkan sebuah foto yang menampilkan siluet 7 pria. Bagi para penggemar BTS, langsung dengan cepat mengenali siluet ketujuh pria dari foto yang diunggah pihak Free Fire tersebut. Hingga pada Senin (28/02/2022), pihak Free Fire mengonfirmasi bahwa memang benar mereka akan berkolaborasi dengan BTS sebagai duta merek global.

    "BTS adalah fenomena global. Daya tarik dan pengaruh mereka tak tertandingi. Kami sangat senang menyambut BTS sebagai brand ambassador terbaru kami, dan tidak sabar untuk membagikan rencana kolaborasi yang kami miliki," ujar Harold Teo.

    Tidak hanya popularitas, BTS juga memiliki segudang prestasi yang membuat mereka layak untuk dijadikan duta global Free Fire. BTS adalah artis ketiga yang lagu-lagunya paling banyak diputar secara global di Spotify pada tahun lalu.

    April 2020, boygroup yang beranggotakan RM, Jin, Jimin, Suga, V, Jungkook, dan J-Hope itu terpilih sebagai duta merek global Louis Vuitton. Sejumlah brand kenamaan lainnya juga menjadikan BTS sebagai brand ambassador produk mereka seperti Coway, FILA, Hyundai, Live Smart, Samsung, serta Tokopedia. Tidak hanya itu, sejak 2017 BTS telah menjadi duta wisata kehormatan Seoul.

    Free Fire merupakan salah satu game battle royale terpopuler untuk perangkat seluler. Menurut pelacak industri App Annie, Free Fire adalah game seluler yang paling banyak diunduh di dunia pada 2019, 2020, dan 2021. Sementara di India, Free Fire adalah game paling laris pada kuartal ketiga 2021.

    Sedangkan berdasarkan data dari perusahaan analitik Sensor Tower, berdasarkan jumlah unduhan, India menjadi pasar teratas untuk Free Fire dan juga versi premiumnya, Free Fire Max.

    Ini bukan pertama kalinya Free Fire menjalin kerja sama dengan sejumlah nama terkenal. Game ini juga pernah berkolaborasi dengan Squid Game, ssassins's Creed, serta Snoop Dog.

    Editor Team

    COMMENT